kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45972,21   -0,45   -0.05%
  • EMAS926.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Salurkan kredit paylater lewat Traveloka Rp 47 miliar, BNI kini gandeng Shopee


Senin, 06 September 2021 / 15:32 WIB
Salurkan kredit paylater lewat Traveloka Rp 47 miliar, BNI kini gandeng Shopee
ILUSTRASI. Konsumen menunjukkan aplikasi Traveloka Paylater disela penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Kemitraan BNI Kredit Konsumer dengan Traveloka di Jakarta. FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari/hp.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan semakin gencar menyalurkan kredit melalui platform digital. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melakukan digitalisasi di sektor konsumer melalui bisnis paylater.

Direktur Keuangan BNI Novita widya Anggraini mengatakan BNI sebagai bank pengembang pertama di Indonesia yang bekerjasama dengan Traveloka dan Shopee. Lewat kerjasama ini, BNI melakukan penyaluran pinjaman atau kredit kepada pengguna Shopee dan Traveloka yang memilih opsi pembayaran menggunakan cicilan pada saat melakukan transaksi. 

Paylater merupakan bisnis consumer lending yang tengah booming di negara lain seperti India, China, dan Australia.

Baca Juga: Promo Hotel Traveloka! Cari Kupon Heist Diskon Rp400.000 dengan Paylater

“Hingga Juli 2021, total portofolio Traveloka PayLater mencapai Rp 47 miliar. Kualitasnya bagus dengan NPL 3,8%. Namun dengan catatan bahwa NPL ini sudah dibackup dengan asuransi kredit, sehingga resiko tersebut dapat terakomodasi. Sedangkan rata-rata suku bunga bersih tercatat tinggi sebesar 21,41%,” ujar Novita secara virtual, Senin (6/9). 

Ia menambahkan, BNI baru saja memulai kolaborasi dengan Shopee PayLater pada akhir Juli 2021. Ke depannya, BNI akan terus menambah kolaborasi dengan perusahaan lainnya. 

“Dengan pengembangan bisnis paylater yang prudent, bagi BNI ini bisa menjadi mesin pertumbuhan bisnis dalam jangka panjang,” pungkas Novita. 

Selanjutnya: BNI raup Rp 141 miliar dari transaksi cash management hingga semester I

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×