Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Jakarta. PT Asuransi Sinar Mas (ASM) selenggarakan Corporate Social Responsibility (CSR) di Pasar Tasik Tanah Abang, Jakarta, Selasa (10/3). Sejumlah kegiatan amal mulai dari pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, wakaf Al-Quran sampai bazaar minyak goreng diadakan.
Tapi tak cuma kegiatan amal, di momen seperti ini ternyata ASM juga mensisipkan misi menjaring agen. Upaya ini melalui kegiatan literasi keuangan yang dilakukan oleh sejumlah top agen perseroan.
Direktur ASM Dumasi MM Samosir menyebut berdasarkan pengalaman sebelumnya, setiap kegiatan sebelumnya ada saja sejumlah masyarakat yang berminat menjadi agen mereka. "Memang tidak langsung banyak, paling dua puluh sampai tiga puluh orang. Tapi cukup efektif," katanya.
Nah dengan makin gencarnya upaya untuk memasyarakatkan produk asuransi mikro, Dumasi menyebut agen-agen dari kalangan seperti ini sangat cocok menjadi jalur distribusi mereka. Mereka bisa memanfaatkan komunitas masyarakat kalangan menengah ke bawah yang ada di sekitarnya.
Calon-calon agen yang perseroan incar melalui kegiatan CSR ini mayoritas berasal dari kalangan ibu rumah tangga. Sehingga bisa lebih mudah menarik minat mereka untuk memiliki tambahan pemasukan bagi keluarga masing-masing.
Sekedar informasi, sampai bulan Februari kemarin ASM sudah punya 15.620 agen di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut ada 1.055 agen yang sudah tersertifikasi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News