kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar segmen pensiunan, Bank DKI gandeng PT Taspen


Kamis, 20 Desember 2018 / 21:49 WIB
Sasar segmen pensiunan, Bank DKI gandeng PT Taspen
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Bank DKI


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Djakarta Raya (Bank DKI) terus memperluas bisnisnya. Yang terbaru, bank yang asetnya dimiliki Provinsi DKI Jakarta ini mengandeng PT Taspen (Persero) guna memberikan layanan keuangan bagi pensiunan. Kerjasama ini meliputi pembayaran tabungan hari tua, pensiun, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian melalui rekening Bank DKI.

"Kerjasama ini merupakan komitmen Bank DKI dalam memberikan layanan keuangan kepada para pensiunan peserta Taspen khususnya pensiunan PNS DKI Jakarta, baik yang terkait dengan pembayaran hak pensiun, fasilitas kredit dengan bunga yang lebih murah dari bank-bank lain serta layanan TransJakarta gratis dengan Kartu Debit Combo Bank DKI," ujar Sekretaris Bank DKI Listya Widada dalam keterangan tertulis, Kamis (20/12).

Dalam perluasan kerjasama ini, Bank DKI dan PT Taspen (Persero) telah memanfaatkan teknologi informasi, yaitu penerapan aplikasi New E-Dapem dan Taspen Smart Card. New E-Dapem digunakan untuk memudahkan ketepatan pembayaran dan pelaporan pembayaran Pensiun Bulanan peserta Taspen. Dengan adanya New E-Dapem ini setiap mitra bayar cukup mengakses satu E-Dapem saja tanpa adanya aplikasi E-Dapem dari masing-masing mitra bayar.

Sementara itu, sistem pembayaran pensiun yang menggunakan teknologi informasi dalam bentuk Taspen Smart Card berfungsi antara lain sebagai Kartu Identitas Penerima Pensiun (Karip), sarana otentikasi pembayaran pensiun bulanan, sebagai kartu/alat bayar melalui Automatic Teller Machine (ATM) kartu debit, serta kartu diskon pada merchant tertentu.

“Pensiunan Dapem melalui Rekening Bank DKI dapat menggunakan fasilitas kartu debit combo bagi nasabah pensiunan untuk mengakses layanan TransJakarta gratis, pangan murah serta dapat mengajukan fasilitas kredit multiguna pensiunan. Termasuk adalah pilihan untuk menerima pembayaran pensiun melalui rekening tabungan berbasis syariah di kantor layanan Bank DKI Syariah," imbuh Listya Widada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×