kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar wisatawan, Bank DKI dukung sistem pembayaran Agoda


Rabu, 18 Desember 2019 / 15:22 WIB
Sasar wisatawan, Bank DKI dukung sistem pembayaran Agoda
ILUSTRASI. Warga melakukan pembayaran Infaq secara non tunai di Masjid Istiqlal Dengan menggunakan Scan to Pay dari JakOne Mobile Bank DKI, di Jakarta, Sabtu (11/5/2019). Bank DKI akan menyasar segmentasi wisatawan dari sisi pembayaran lewat JakOne Mobile. TRIBUNNEW


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI akan menyasar segmentasi wisatawan dari sisi pembayaran lewat JakOne Mobile. Bank ini akan mendukung sistem pembayaran aplikasi pembayaran tiket transportasi dan pemesanan hotel, Agoda.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menjelaskan, alasan Bank DKI mendukung sistem pembayaran Agoda lantaran kian meningkatnya minat perjalanan wisata, khususnya di kalangan milenial.

Baca Juga: Maybank Indonesia (BNII) targetkan pertumbuhan aset single digit di 2020

“Terlebih lagi, Agoda merupakan salah satu aplikasi pembayaran tiket transportasi dan pemesanan hotel di Indonesia,” kata Herry dalam keterangan resminya, Rabu (18/12).

Peningkatan minta perjalanan wisata sejalan kondisi ekonomi yang semakin membaik dan semakin mudahnya aksesbilitas ke daerah-daerah tujuan wisata.

Herry bilang, cara melakukan pembayaran pemesanan hotel via Agoda dengan JakOne Mobile cukup mudah. Pengguna yang telah melakukan pemesanan hotel atau akomodasi melalui website ataupun aplikasi Agoda dapat melakukan pembayaran di menu E-Commerce dan kemudian memasukkan kode pembayaran dan PIN ATM serta PIN JakOne Mobile.

Selain dengan Agoda, Herry menyebutkan JakOne Mobile juga dapat dipergunakan untuk melakukan pembayaran tiket kereta api dan pesawat. Caranya juga cukup mudah dimana nasabah pengguna JakOne Mobile bisa melakukan pembelian tiket melalui website atau call center maskapai penerbangan yang ingin dipilih untuk memesan tiket dan mendapatkan “kode booking” serta “kode bayar”.

Baca Juga: BCA siapkan uang tunai Rp 46,6 triliun menyambut libur Natal dan tahun baru

Pengguna JakOne Mobile kemudian dapat melakukan transaksi pembayaran via aplikasi JakOne Mobile dengan memilih menu pembayaran tiket pesawat dan memasukkan “kode bayar”.

Pengguna JakOne dapat memilih sumber dana pembayaran dengan menggunakan JakOne Pay ataupun dari rekening tabungan yang terdaftar di JakOne Mobile. Pengguna JakOne Mobile kemudian dapat melanjutkan proses di website ataupun call center maskapai penerbangan ataupun Kereta Api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×