kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Satu karyawan kantor pusat BCA positif Covid-19, begini kata manajemen


Senin, 23 Maret 2020 / 14:59 WIB
Satu karyawan kantor pusat BCA positif Covid-19, begini kata manajemen
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membenarkan bahwa salah satu pegawai BCA positif terinfeksi virus corona (Covid-19). 

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan hal tersebut tentunya terkonfirmasi setelah melalui proses yang dilakukan.

"Hari ini, mewakili keluarga besar BCA, dengan rasa empati mendalam, dengan berat hati, saya ingin menyampaikan bahwa beberapa saat yang lalu, manajemen mendapatkan laporan resmi bahwa salah satu rekan kita di Kantor Pusat BCA dikonfirmasi positif Covid-19, pasca menjalani serangkaian tes," tulis Jahja dalam surat terbuka yang diterima Kontan.co.id, Senin (23/3).

Baca Juga: Ingat, jadwal operasional sejumlah bank dibatasi mulai hari ini

Sebagai informasi saja, sejak yang bersangkutan sakit, pihak manajemen BCA memang telah memantau dan memberlakukan work from home (WFH) bagi seluruh staf BCA yang berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan yang bersangkutan.

Jahja menegaskan BCA telah melaksanakan protokol Business Continuity Plan (BCP) dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, di antaranya tindakan penyemprotan disinfektan untuk seluruh lantai dan lift di bawah manajemen BCA di Kantor Pusat BCA. 

"Adapun karyawan yang bekerja di lantai yang sama dengan yang bersangkutan akan diberlakukan WFH serta kami akan memantau secara intens," tambahnya.

Baca Juga: Strategi BCA menghadapi penyebaran virus corona

Bank bersandi bursa BBCA ini menambahkan, pihaknya menjadikan keselamatan dan kesehatan karyawan prioritas utama. Sebagai tambahan informasi saja, sampai berita ini naik, di Indonesia sudah terdapat 514 kasus positif Covid-19. Adapun, jumlah pasien yang sembuh mencapai 29 orang dan jumlah pasien meninggal sebanyak 48 jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×