kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah Perbankan Berlomba Menebar Promo Jelang Lebaran


Jumat, 14 April 2023 / 19:36 WIB
Sejumlah Perbankan Berlomba Menebar Promo Jelang Lebaran
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi di atm kantor cabang Bank BTN Jakarta, Jumat (22/4/2022). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/22/04/2022.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi masyarakat biasanya meningkat menjelang Lebaran. Sejumlah perbankan pun berlomba menawarkan berbagai promo jelang Lebaran hingga mudik tahun 2023.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) misalnya, telah menyusun program promo tematik guna mendukung transaksi digital masyarakat mulai di Bulan Ramadan hingga momen lebaran dan mudik tahun 2023.

"Promo yang kami tawarkan sangat beragam, mulai dari promo pembayaran tiket kereta api untuk mudik, promo top up ewallet, pembelian token listrik bagi nasabah BTN. hingga promo pembayaran melalui QRIS BTN Mobile bekerja sama dengan merchant nasional maupun lokal iconic di masing masing wilayah," ungkap Andi Nirwoto, Direktur IT & Digital BTN kepada kontan.co.id, Jumat (14/4).

Ia menjelaskan, banyak keuntungan yang bisa diperoleh nasabah BTN, mulai dari program diskon hingga cashback untuk setiap transaksi di berbagai digital channel Bank BTN. Sebagai contoh, pihaknya menawarkan program promo cashback 50% hingga Rp 50.000 untuk pembayaran tiket mudik kereta api dan bebas biaya admin untuk transaksi pembelian e-wallet (Gopay, OVO, ShopeePay & Dana) untuk turut serta mendukung transaksi dan menyemarakkan Bulan Ramadan ini. 

Baca Juga: Atsushi Hino Gantikan Posisi Kan Funakoshi Sebagai Direktur BTPN

Selain itu, BTN juga menawarkan program promo diskon di merchant-merchant FnB lokal nasional dengan melakukan pembayaran menggunakan QRIS BTN Mobile. Selain mendapat benefit dari program promo, nasabah diberikan user experience yang sangat mudah dalam bertransaksi menggunakan BTN Mobile.

"Kami memberikan program promo melalui layanan transaksi e-channel BTN seperti halnya BTN Mobile, ATM, EDC, QRIS dan lainnya sehingga masyarakat semakin dipermudah untuk melakukan transaksi. Layanan digital memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk bertransaksi hanya dengan satu genggaman, dimanapun dan kapanpun," kata Andi. 

Andi menuturkan, jika dilihat dari tren dan rata-rata transaksi tahun lalu selama momen masa lebaran, maka pihaknya memproyeksikan jumlah transaksi digital, khususnya channel mobile banking akan meningkat hingga di atas 30%. Dari perkiraan tersebut,pihaknya telah mempersiapkan infrastruktur dan layanan service 24 jam untuk membantu nasabah apabila ada kendala dalam proses transaksinya.

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga menyediakan voucher belanja, diskon, hingga potongan harga hingga 2 juta pada momen Ramadan dan jelang Lebaran tahun ini. Promo ini tersedia di merchant fashion seperti Gino Mariani, Seibu, Galeries Lafayette, Giordano, Minimal, dan lainnya dengan bertransaksi menggunakan BRImo maupun debit dan kredit BRI Mastercard.

Selain itu, Ada diskon 20-50% di merchant restoran seperti Shaburi Kintan, Pizza Hut, HokBen, Roemah Kuliner, hingga Bens Gong's Tea, juga promo berlimpah bagi yang berbelanja di Alfamidi, Nutrimart, Grand Lucky, Tip Top, serta The Food Hall. Promo ini berlaku selama 21 Maret-23 April 2023.

Selanjutnya ada PT Bank Negara Indonesia (BNI) yang juga memberikan promo berupa voucher belanja hingga Rp 600 ribu berlaku pada kartu kredit dan kartu debit. Berbagai promo di BNI itu berlaku hingga 7 Mei 2023.

Tak mau kalah, PT Bank Mandiri (Persero) (BMRI) memberikan berbagai promo selama ramadan dan Lebaran di antaranya diskon hingga 50% untuk transaksi kartu kredit di beberapa tenant seperti Pizza HUT hingga Penang Bistro. Program promo ini berlaku hingga 30 April 2023.

PermataBank juga turut memeriahkan suasana tersebut melalui promo #JadikanBerkah bagi para nasabah yang ingin berbagi kebaikan dan tetap memenuhi beragam kebutuhan sehari-hari. Penawaran spesial dapat dinikmati oleh nasabah dengan berbagai promosi seperti diskon, cashback, hadiah spesial, voucher belanja, dan penawaran menarik lainnya.

Baca Juga: Pada Periode Lebaran, BRI Buka Layanan Terbatas di 163 Unit Kerja Operasional

Dengan menggunakan produk dari PermataBank, nasabah dapat menikmati berbagai promosi mulai dari diskon travel hingga Rp 2 juta ditambah cicilan 0% hingga 3 bulan dengan PermataKartuKredit dan diskon dining 20% menggunakan PermataKartuKredit dan PermataDebit Plus, jika menggunakan PermataKTA nasabah dapat menikmati margin special flat 0,65% dan cashback Rp 200.000.

Selanjutnya, produk tabungan generasi muda PermataME menawarkan voucher e-commerce hingga Rp 100.000, menabung dengan PermataTabungan iB Haji dapat menikmati voucher GoPay, diskon biaya pembelian reksadana dari PermataWealthManagement, dan cashback Rp10.000 jika transfer menggunakan fitur WhatsApp Gift yang tersedia di mobile banking PermataMobile X.

"Mayoritas promo Ramadan dapat diakses melalui mobile banking kami, PermataMobile X. Namun, terdapat juga promo-promo lain yang dapat dinikmati secara offline sehingga menjangkau nasabah secara luas bagi semua segmen dan generasi," ujar Direktur Retail Banking Bank Permata Djumariah Tenteram. 

Djumariah menyebut, transaksi digital diproyeksikan meningkat hingga 20% menjelang Lebaran khususnya pada transaksi pembayaran QR, transfer, & juga top up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×