kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sekitar 7% Pembiayaan Baru Adira Finance Berasal dari Platform Digital


Selasa, 12 Juli 2022 / 14:24 WIB
Sekitar 7% Pembiayaan Baru Adira Finance Berasal dari Platform Digital
ILUSTRASI. Konsumen memanfaatkan aplikasi salah satu multifinance untuk mencari informasi produk pembiayaan, Minggu (22/11). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/22/11/2020


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance, terus mempercepat digitalisasi dan ekosistem Perusahaan dengan melakukan proses digital/ otomatisasi, juga mengembangkan & berinovasi dalam bisnis digital.

Hal tersebut dilakukan Adira Finance untuk mempermudah konsumen dalam proses pembiayaan dan sebagai alternatif dalam mengakuisisi pembiayaan baru. Saat ini perusahaan juga memiliki platform online untuk membiayai kendaraan Mobil dan Motor bekas, yaitu Momobil.id dan Momotor.id.

Selain itu, untuk pengajuan fasilitas dana, Adira memiliki aplikasi Adiraku, yaitu aplikasi mobile yang memiliki berbagai layanan lengkap seperti digital branch yang dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap.

Seperti melihat pembayaran angsuran nasabah, mengajukan kredit, katalog produk, mengecek status dan perkembangan pinjaman, juga berhubungan dengan agen layanan pelanggan. 

Baca Juga: Menilik Nilai Transaksi Akuisisi Perusahaan Multifinance, Murah atau Mahal?

Perusahaan juga memiliki Adirapoin yaitu program loyalitas kepada pelanggan Adira Finance berupa reward point, yang dapat ditukarkan dengan potongan angsuran atau voucher menarik lainnya. 

Manuel Irwanputera, Deputy Director, Head of Digital Center of Excellence Adira Finance menyebut, hingga saat ini sekitar 7% pembiayaan baru perusahaan berasal dari platform digital.

"Platform digital Adira dilengkapi oleh fitur-fitur yang lengkap sehingga mempermudah nasabah dalam melakukan pembiayaan bersama Adira Finance, proses pengajuan pembiayaan juga lebih mudah, cepat dan ringkas," jelas Manuel, Selasa (12/7).

"Selain itu, di aplikasi Adiraku, nasabah dapat diingatkan waktu dalam membayar angsuran dan nasabah dapat membayar angsuran bulanan melalui aplikasi mobile tersebut tanpa harus ke cabang terdekat sehingga nasabah dapat membayar angsuran tepat waktu," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×