kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selena Pegadaian Permudah Nasabah Temukan Produk Sesuai Kebutuhan


Selasa, 27 Februari 2024 / 18:14 WIB
Selena Pegadaian Permudah Nasabah Temukan Produk Sesuai Kebutuhan
ILUSTRASI. Kontan - BRI Ultra Mikro Kilas Online. JAKARTA,26/12-OPTIMISME PEGADAIAN DI 2023 Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang Pegadaian di Jakarta, Senin (26/12/2022). PT Pegadaian optimis dalam menghadapi tantangan potensi perlambatan ekonomi yang akan terjadi pada tahun depan yang diakibatkan oleh adanya resesi global. Optimisme ini seiring dengan Pegadaian yang memiliki produk yang beragam. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - PT Pegadaian meluaskan jangkauannya kepada segmen ultra mikro melalui berbagai strategi, termasuk digitalisasi pemasaran produk via aplikasi Selena Pegadaian.

Aplikasi yang memiliki kepanjangan Sales Pipeline Application Management ini digunakan oleh para sales Pegadaian untuk mencatat penjualan maupun prospek nasabah.

Sekretaris Perusahaan Pegadaian Yudi Sadono mengatakan, melalui Selena Pegadaian, seluruh aktivitas tenaga pemasaran bakal dicatat di dalamnya, termasuk pemberian solusi kepada nasabah.

Baca Juga: Bank Berlomba Jaring Nasabah Lewat Produk Tabungan dan Cicil Emas

"Selena akan mencatat seluruh aktivitas yang dilakukan oleh tenaga pemasar mulai dari prospecting, approaching terhadap nasabah, menggali informasi dan kondisi nasabah, sampai ke pemberian solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan nasabah," jelas Yudi kepada KONTAN.

Adapun prospek nasabah pada aplikasi Selena Pegadaian dapat dilakukan dengan dua metode, yaitu canvassing dan follow up leads CRM.

Pada metode canvassing, Yudi menjelaskan, tenaga pemasaran Pegadaian melakukan prospek secara langsung kepada calon nasabah. Metode ini berupa visit/flyering yang ditemui seperti di pasar, sentra UMKM dan tempat ramai lainnya.

Sedangkan, untuk metode follow up leads CRM, sales Pegadaian mendapatkan daftar hot leads untuk kemudian dapat ditindaklanjuti.

Dari setiap tahapan aktivitas sales di Selena diatur dengan SLA (Service-level Agreement) untuk menjaga waktu layanan.

Baca Juga: Klaster Batik Megulung Kidul Rasakan Manfaat Desa BRILiaN dari BRI

"Tidak hanya itu, seluruh respons dari calon nasabah di setiap langkahnya bisa dianalisis sebagai dasar peningkatan kapabilitas sales serta kebutuhan produk nasabah di masa yang akan datang," jelas Yudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×