kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepanjang 2021, Fintech GandengTangan Salurkan Pinjaman Hingga Rp 40,5 Miliar


Kamis, 20 Januari 2022 / 17:11 WIB
Sepanjang 2021, Fintech GandengTangan Salurkan Pinjaman Hingga Rp 40,5 Miliar
ILUSTRASI. Financial Technology (Fintech).


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyelenggara fintech lending, GandengTangan mencatatkan kinerja yang positif sepanjang 2021. Perusahaan mencatat telah menyalurkan pinjaman mencapai Rp 40,5 miliar atau 10 kali lipat dari jumlah di tahun sebelumnya. 

Berdasarkan catatan perusahaan, pencapaian tersebut merupakan rekor bagi perusahaan berdasarkan angka penyaluran pinjaman GandengTangan sejak awal berdiri.

Dalam bisnisnya, GandengTangan menyediakan pembiayaan invoice untuk memudahkan UKM menjalankan bisnisnya. Untuk menjangkau banyak perlaku usaha, perusahaan pun berkolaborasi dengan organisasi wirausaha dan UKM seperti Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta, dan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Jakarta Timur. 

Jezzie Setiawan sebagai Co-Founder dan CEO GandengTangan menyampaikan bahwa pada tahun 2022 ini, GandengTangan sudah menyiapkan sederet strategi demi bisa menjangkau UKM lebih luas dengan dukungan pendanaan yang semakin kuat. 

Baca Juga: Bank Digital Mulai Menghadirkan Layanan Pinjaman Online

“Tahun ini kami fokus untuk mengembangkan sederetan inovasi pendanaan agar memudahkan UKM jalankan usahanya. Beberapa inovasi tersebut sudah kami mulai di awal tahun ini,” ucap Jezzie Setiawan.     

GandengTangan akan mengembangkan penyaluran pinjaman dengan skema invoice financing. UKM dapat menjadikan invoice belum terbayar sebagai jaminan untuk mendapat pendanaan dengan limit Rp 2 miliar. Usaha perorangan pun dapat mengajukan pendanaan dengan limit Rp 25 juta melalui GandengTangan berkat kemitraan dengan koperasi dan lembaga keuangan mikro (LKM). 

Demi mempermudah UMKM berkembang, GandengTangan juga menyalurkan pinjaman limit Rp 250 juta dengan suku bunga sebesar 6%   per tahun. Layanan ini juga didukung oleh PT Bahana Artha Ventura

Selain itu, GandengTangan juga akan melanjutkan kerja sama dengan Bank Sulselbar. Pada awal tahun ini ini, platform GandengTangan akan digunakan di 32 cabang Bank Sulselbar. “Jika 2021 adalah tahun bangkitnya UMKM, di tahun ini kami berharap UMKM bisa semakin berkembang. GandengTangan akan selalu siap mendampinginya mencapai kesuksesan,” pungkas Jezzie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×