Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Edy Can
JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Sequislife akan membuka layanan digital untuk memasarkan produk asuransi jiwa dan kesehatan miliknya. Layanan tersebut meliputi electronic selling (e-selling) dan television selling.
Direktur Utama Sequislife Tatang Widjaja mengungkapkan, pihaknya akan masuk segera dalam layanan asuransi jiwa dan kesehatan secara digital. “Ini sekaligus untuk menopang kanal keagenan, termasuk jalur distribusi alternatif yang dijalankan oleh anak usaha kami, Sequis Financial,” ujarnya, Selasa (3/6).
Layanan digital merupakan terobosan baru industri keuangan dan tengah menjadi tren saat ini. Namun, belum banyak perusahaan asuransi yang melirik inovasi ini. Sequislife ingin menjadi pelopor layanan digital di industri asuransi jiwa Tanah Air.
Kendati demikian, untuk merealisasikan rencana ini, sepertinya Sequis Life masih akan menunggu selesainya proses transaksi pembelian saham baru oleh mitra strategisnya, Nippon Life. Saat ini, perizinan masih menunggu restu Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
“Layanan digital merupakan salah satu ekspansi bisnis yang akan kami lakukan, di samping membuka kantor cabang baru di kota-kota second tier dan memperbesar kanal keagenan dari posisi saat ini 12.000 agen menjadi 20.000 agen pada tahun 2020 mendatang,” katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News