Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Kendati mengklaim belum memiliki produk asuransi jiwa mikro, PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequislife) sepertinya kebelet ingin memasarkan produk berpremi murah meriah ini.
Buktinya, meski Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) belum menyebarkan grand design asuransi mikro, perusahaan mulai menggaet kerja sama dengan penyedia sistem layanan seluler.
Tatang Widjaja, Direktur Utama Sequislife mengatakan, kerja sama ini masih dalam penjajakan kedua belah pihak. “Sembari menunggu produk asuransi jiwa mikro buatan AAJI selesai, kami menyiapkan infrastrukturnya. Diharapkan, kuartal ketiga ini bisa disebarluaskan,” ujarnya ditemui KONTAN, Selasa (11/3).
Nantinya, produk asuransi jiwa mikro AAJI itu akan dijual kisaran Rp 50.000 atau paling mahal Rp 75.000 per tahun, dengan catatan apabila ada modifikasi dan tambahan manfaat dari produk dasar yang telah dibuat asosiasi.
Tatang mengaku, pihaknya memang getol memasarkan produk asuransi mikro lantaran pengalamannya saat menjual produk asuransi mikro hasil kerja samanya dengan salah satu perusahaan pembiayaan 4-5 tahun lalu berbuah sukses.
Sekadar menyegarkan ingatan, sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan mengimbau seluruh pelaku industri asuransi, baik umum maupun jiwa untuk merancang dan memasarkan produk asuransi mikro. Produk itu nantinya akan dijual maksimal Rp 50.000 dan disebarkan secara masif.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News