kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,85   2,25   0.25%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Serangan Siber Kian Marak, Asuransi Sinar Mas Tawarkan Simas Cyber Enterprise


Selasa, 02 Juli 2024 / 18:49 WIB
Serangan Siber Kian Marak, Asuransi Sinar Mas Tawarkan Simas Cyber Enterprise
ILUSTRASI. A projection of cyber code on a hooded man is pictured in this illustration picture taken on May 13, 2017. Capitalizing on spying tools believed to have been developed by the U.S. National Security Agency, hackers staged a cyber assault with a self-spreading malware that has infected tens of thousands of computers in nearly 100 countries. REUTERS/Kacper Pempel/Illustration TPX IMAGES OF THE DAY


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maraknya serangan ransomeware yang terjadi belakangan, membuat PT Asuransi Sinar Mas berinovasi menawarkan produk untuk mengantisipasi risiko kejahatan siber. Produk asuransi tanggung gugat ini diberi nama Simas Cyber Enterprise.

Perseroan melihat, saat ini keamanan siber sudah menjadi tantangan terbesar dalam era digital. Perlindungan data nasabah merupakan hal krusial. Untuk itu Asuransi Sinar Mas menyiapkan Simas Cyber Enterprise sebagai proteksi dalam menghadapi risiko yang akan terjadi.

Direktur sekaligus Corporate Secretary Asuransi Sinar Mas, Dumasi M M Samosir mengatakan, produk Simas Cyber Enterprise memberikan jaminan atas biaya restorasi data elektronik yang terdampak oleh serangan siber, kompensasi gangguan bisnis, jasa IT Forensik untuk investigasi serangan siber, ancaman pemerasan oleh Hacker untuk membayarkan sejumlah uang dalam rangka mengakhiri serangan siber.

Baca Juga: Asuransi Sinar Mas Salurkan Wakaf Al-Quran di Banda Aceh

"Kami berharap dengan menggunakan produk ini, sektor-sektor bisnis di Indonesia, mendapatkan perlindungan atas serangan siber dalam melakukan bisnis," ujar Dumasi dalam keterangan resminya, Senin (1/7).

Bukan hanya dipasarkan ke khalayak, produk ini juga digunakan sendiri oleh internal perusahaan untuk melindungi data-data perusahaan yang mengelola data pribadi pelanggan atau aset digital berskala besar, seperti lembaga keuangan, bank, marketplace, dan rumah sakit.

"Selain untuk korporasi, Asuransi Sinar Mas juga sedang mengembangkan produk Asuransi Siber untuk dipasarkan ke segmen individu," tutupnya.

Selanjutnya: Pengamat Ungkap Perpres 63/2024 Mampu Menutupi Celah Penghindaran Pajak Berganda

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (3/7) Hujan Deras, Provinsi Ini Status Waspada Bencana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×