kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setahun Terakhir Bisnis Investment Banking BRI Danareksa Sekuritas Tumbuh 45%


Jumat, 09 September 2022 / 22:37 WIB
Setahun Terakhir Bisnis Investment Banking BRI Danareksa Sekuritas Tumbuh 45%


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.   Salah satu pencapaian  BRI Danareksa Sekuritas yang ikut berkontribusi positif terhadap peningkatan kinerja tahun 2021 adalah kesuksesan transaksi rights Issue Bank Rakyat Indonesia (BRI). Transaksi itu membukukan total emisi  Rp 95.9 triliun.

BRI Danareksa Sekuritas juga  menjadi penjamin emisi dalam aksi korporasi penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) saham PT Dayamita Telekomunikasi Tbk (Mitratel).  Adapun penghimpunan  dana publik mencapai Rp 18.8 triliun. Pencapaian ini salah satu yang terbesar dalam sejarah Bursa efek Indonesia (BEI).

Di lain sisi, BRI Danareksa Sekuritas juga mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja bisnis investment banking selama satu tahun terakhir. Yakni  dengan kenaikan sebesar 45%.

Baca Juga: Simak Rekomendasi BRI Danareksa Sekuritas untuk Saham TKIM, BMTR, ACES, PTBA, WIKA

“Pencapaian ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan dan memberikan pelayanan investment banking terbaik ke depan,” ujar Hendra Hermawan, Plt. Direktur Utama BRI Danareksa Sekuritas, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (8/9).

BRI Danareksa Sekuritas telah menyelesaikan sebanyak 24 mandat obligasi dan sukuk dengan total nilai emisi sekitar Rp10 triliun. Selain itu, BRI Danareksa Sekuritas juga turut berperan penting sebagai finansial advisor pada beberapa proyek strategis di Indonesia/ 

Di antaranya rencana implementasi kemitraan strategis Bandara International Kualanamu dengan PT Angkasa Pura II, dan kerja sama transaksi divestasi jalan tol Trans Jawa dengan PT Waskita Tollroad, anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT), yang melibatkan Indonesia Investment Authority (INA).

Di sisa tahun 2022, BRI Danareksa Sekuritas juga masih memiliki beberapa mandat penerbitan obligasi, IPO dan sebagai financial advisor.

Baca Juga: BRI Danareksa Tetap Pasang Mode Optimis Dengan Kinerja ICBP, Begini Ulasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×