kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah Asia Tenggara, Investree Incar Ekspansi ke Qatar dan Timur Tengah di 2023


Kamis, 15 Desember 2022 / 22:00 WIB
Setelah Asia Tenggara, Investree Incar Ekspansi ke Qatar dan Timur Tengah di 2023
Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform fintech peer-to-peer lending, PT Investree Radhika Jaya (Investree) tengah mengincar ekspansi ke wilayah Timur Tengah, terutama Qatar. Sebelumnya, Investree memang sudah berekspansi ke wilayah Asia Tenggara seperti Filipina dan Thailand.

Ekspansi ke Timur Tengah ini mengenai pendanaan seri D yang akan dipimpin oleh JTA International Holding dari Qatar. JTA International Holding ialah perusahaan investasi asal Doha, Qatar, yang mempunyai portofolio di berbagai sektor meliputi teknologi, energi, olahraga, pariwisata, dan lain sebagainya.

CEO Investree Adrian Gunadi menyampaikan, pendanaan ini masih akan berlangsung dan ditargetkan bakal selesai di Januari 2023. Lebih jauh, secara prinsip, Investree sudah ada kesepakatan dan tahap finalisasi, namun ada beberapa hal teknis mengenai regulasi di Qatar yang harus disesuaikan.

"Kami berharap pada Januari 2023 sudah lakukan financial close," kata Adrian saat ditemui Kontan.co.id, Rabu (14/12).

Baca Juga: Investree Salurkan Pinjaman Rp 1,29 Triliun ke Industri Kreatif di Tahun 2022

Rencana Investree dengan kesepakatan ini akan membentuk perusahaan join ventura di Qatar. Investree menyambut JTA International Holding sebagai investor utama pendanaan seri D dan mengesahkan pendirian Joint Venture untuk beroperasi di Qatar dalam rangka melayani kebutuhan pembiayaan para pelaku UMKM di Timur Tengah.

Pendanaan tersebut akan digunakan untuk mengembangkan produk dan layanan Investree serta meningkatkan kerja sama dengan berbagai mitra guna memberikan terobosan bagi para pelaku UMKM, memperkuat upaya

Adapun, Investree menjadikan Qatar sebagai negara representatif pertama Investree di Timur Tengah.

"Kita melihat perkembangan ekonomi di Timur tengah yang luar biasa, terdekat saja kita bisa melihat pembiayaan World Cup Qatar 2022," sambungnya.

Adapun, Adrian bilang aksi korporasi ini membuktikan Investree mampu bertumbuh lebih kuat, berekspansi lebih jauh lagi ke luar Asia Tenggara di tengah ketidakpastian ekonomi.

Baca Juga: Investree Gandeng Sahabat Bisnis dan KAYA.ID, Dukung Akselerasi UMKM Kreatif

Adrian menambahkan, pihaknya siap menyambut tahun 2023 dengan berbagai inovasi, kolaborasi, dan digitalisasi untuk menciptakan dampak signifikan dan berkelanjutan bagi pelaku UMKM di Tanah Air, Asia Tenggara, dan Timur Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×