Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Unit bisnis keuangan digital Astra Financial, PT Astra Auto Digital (SEVA), terus melakukan inovasi dalam mendorong pertumbuhan bisnisnya. Platform pencarian mobil ini telah menghadirkan tiga fitur untuk membantu konsumen melakukan pembelian yang sesuai dengan kemampuannya.
Dadi Hendriadi, Chief Marketing and Growth SEVA mengatakan, fitur pertama adalah Car Discovery. Ini merupakan fitur yang merekomendaskan mobil berdasarkan uang muka (DP) serta tenor yang diinginkan.
“Kedua, fitur Loan Calculator yang memberikan simulasi kredit. Ketiga, fitur Instant Approval yang memberikan kepastian persetujuan kredit kurang dari 30 menit,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (20/9).
Di samping itu, SEVA juga meluncurkan Kampanye #JelasDariAwal untuk memberikan literasi keuangan bagi konsumen untuk melakukan pembelian mobil yang sesuai dengan kemampuan finansialnya melalui SEVA yang mudah, aman dan nyaman.
Baca Juga: AstraPay Catatkan 31.364 Transaksi Selama GIIAS 2024 Jakarta dan Surabaya
Kampanye itu menghadirkan keragaman konten, baik melalui ranah sosial media, pemberitaan konvensional, hingga talk show di berbagai radio dan televisi.
Program itu menghadirkan kegiatan turunannya, mulai dari kampanye #RaihKenyamanan saat di bulan Ramadhan, #AdaApadiSEVA untuk memberikan literasi produk SEVA kepada konsumen, #AdaSEVAdiGIIAS saat acara pameran kendaraan di GIIAS Tangerang dan Surabaya hingga #UdahSaatnyaPunyaMobil.
“Kampanye #JelasDariAwal diharapkan apat memberikan literasi dan edukasi bagi konsumen yang ingin membeli mobil agar membeli sesuai dengan kemampuan finansialnya. Sehingga proses pembelian mobil menjadi mudah, aman dan nyaman,” tutur Dadi.
Berkat kampanye itu, SEVAmeraih penghargaan dalam Marketeers Editor’s Choice Award (MECA) 2024 pada kategori “Digital Branding of The Year”
Baca Juga: SEVA Catatkan 5.395 Instant Approval di GIIAS 2024 Jakarta dan Surabaya
Dadi menerangkan, kampanye itu dijalsna setelah melihat bahwa kondisi bahwa Konsumen membeli mobil dengan mengedepankan sisi emosional. Sering kali tidak memperhatikan kemampuan finansial. Sehingga, kerap terjadi penarikan unit karena konsumen tidak mampu membayar cicilan.
Berbagai strategi dan inovasi yang dilakukan SEVA tersebut diharapkan bisa semakin mendorong pertumbuhan bisnisnya. Pada Kuartal 1 2024, SEVA mencatatkan penjualan lebih dari 3.500 unit mobil, meningkat 25% dibandingkan periode yang sama di 2023. Gross Merchandise Value (GMV) penjualan unit mobil mencapai Rp 1,6 triliun, meningkat 32% secara tahunan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News