kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ShopeePay bidik transaksi pembayaran digital di 200 gerai McDonald’s


Kamis, 16 Juli 2020 / 17:32 WIB
ShopeePay bidik transaksi pembayaran digital di 200 gerai McDonald’s


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AirPay International Indonesia pemegang izin uang elektronik ShopeePay mulai membidik transaksi pembayaran digital di lebih dari 200 gerai milik McDonald’s Indonesia. Oleh sebab itu, ShopeePay telah bekerja sama dengan McDonald's Indonesia untuk menghadirkan metode pembayaran non-tunai melalui fitur Scan QR.

Hal ini seiring dengan adaptasi kebiasaan baru sebagai pilihan pembayaran untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 melalui uang tunai. ShopeePay pun menawarkan cashback 25% hingga Rp 25.000, dengan minimum transaksi Rp 50.000 bagi masyarakat yang melakukan pembelian dine-in ataupun drive-thru.

Baca Juga: Di tengah pandemi, pinjaman Amartha naik 43,87% hingga Juni 2020

“Kami senang dapat bekerjasama dengan McDonald's Indonesia yang memiliki kesamaan komitmen untuk dapat secara optimal memberikan akses yang lebih luas terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia, terlihat dari antusiasme tinggi para pengguna dengan terjual habisnya 15.000 voucher McDonald's dalam 15 menit di ShopeePay Day,” ujar Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay dalam keterangan tertulis pada Kamis (16/7).

Sedangkan Yanti Lawidjaja, Finance & IT Director McDonald’s Indonesia menyambut baik bekerjasama dengan ShopeePay, terutama dalam menyikapi masa perpanjangan PSBB transisi saat ini. Selain memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia, Ia bilang sebagai upaya memperluas jangkauan transaksi non-tunai di seluruh restoran milik McDonald’s Indonesia.

“Karena itu, dengan memanfaatkan metode pembayaran ShopeePay untuk transaksi digital, kami berharap dapat turut andil dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap layanan yang aman dan efisien di restoran McDonald’s, sejalan dengan diberlakukannya protokol kesehatan COVID-19,” pungkas Yanti.

Baca Juga: Industri fintech lending optimis dalam menghadapi semester II 2020

Asal tahu saja, ShopeePay yang telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia sejak Agustus 2018 dan secara resmi diluncurkan pada November 2018. Selain menjadi salah satu metode pembayaran di Shopee, uang digital ini telah melayani transaksi pembayaran digital di merchant offline sejak Oktober 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×