kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Simak sederet strategi Bank Sumut untuk jaring dana murah


Senin, 21 Januari 2019 / 20:04 WIB

Simak sederet strategi Bank Sumut untuk jaring dana murah

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) bakal mulai mengerek rasio dana murah alias current account and saving account (CASA) tahun ini. 

Sekretaris Perusahaan Bank Sumut Syahdan Siregar mengemukakan pihaknya mengincar rasio CASA sebesar 69,92% terhadap total dana pihak ketiga (DPK) tahun ini. Jumlah ini sedikit lebih tinggi dibandingkan realisasi CASA Bank Sumut pada periode 2018 yakni mencapai 68,63%.


Beberapa upaya bakal digalakkan oleh Bank Sumut, diantaranya akan ada program-program promosi untuk tabungan dengan pemberian hadiah langsung maupun gimmick sesuai dengan kebutuhan pasar. "Host to host pembayaraan uang kuliah, sekolah di perguruan tinggi negeri/swasta maupun SMP, SMA dan SMK swasta di Sumatra Utara juga jadi strategi kami," terangnya kepada Kontan.co.id, Senin (21/1).

Bank Sumut juga akan meluncurkan kartu debit di tahun ini untuk lebih mempermudah nasabah. Selain itu, Bank Sumut juga akan bekerjasama dengan pihak ketiga untuk mengembangkan layanan yaitu dengan perusahaan teknologi finansial (Tekfin). 

"Kami juga akan melakukan pengembangan mobile banking, penambahan co-branding uang elektronik dengan beberapa bank serta layanan tarik tunai via mobile," terangnya.


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan


Close [X]
×