kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Strategi Bank J Trust untuk Wujudkan Pertumbuhan Kinerja Berkelanjutan


Kamis, 12 Januari 2023 / 12:49 WIB
Simak Strategi Bank J Trust untuk Wujudkan Pertumbuhan Kinerja Berkelanjutan
ILUSTRASI. PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) terus berupaya menjalankan bisnis berkelanjutan.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) terus berupaya menjalankan bisnis berlandaskan lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan atau ESG. Hal itu dilakukan untuk bisa tumbuh secara berkelanjutan.

Di bidang sosial, perseroan menjalankan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Sepanjang tahun 2022, Bank J Trust berhasil menjalankan 14 kegiatan.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai mengatakan, upaya-upaya itu turut membantu kinerja Bank J Trust semakin mengalami perbaikan dan bahkan telah membukukan laba bersih. 
"Per September 2022, J Trust Bank meraih laba bersih Rp 85,06 miliar, sedangkan pada periode yang sama tahun sebelumnya bank mencatat rugi bersih Rp 337,94 miliar," katanya dalam keterangan resminya, Kamis (12/1).

Baca Juga: Ini Enam Bank yang Sudah Penuhi Ketentuan Modal Inti Rp 3 Triliun

Ia bilang, pertumbuhan laba bersih itu sejalan dengan ekspansi kerdit. Portofolio kredit bank ini per September 2022 mencapai Rp 17,61 triliun atau melonjak 75,7% dari akhir 2021. Dana Pihak Ketiga (DPK) naik 47,8% menjadi Rp 23,5 triliun.

Di sisi lain, Bank J Trust juga telah berhasil melakukan pemenuhan modal inti minimum sebesar Rp 3 triliun pada 13 Desember 2022 sesuai dengan ketentuan regulator. 

Ritsuo mengatakan, kegiatan tanggung jawab sosial Bank J Trust tahun 2022 meningkat 17% dari tahun sebelumnya. Adapun penerima manfaat mencapai 19.625 individu atau meningkat 169% dari 2021 yaitu 7.303 individu.

Pertumbuhan jumlah penerima manfaat yang cukup tinggi ini didukung situasi kondisi pengendalian pandemi Covid-19 yang semakin membaik sehingga program dan kegiatan CSR dapat berjalan lebih optimal.

Baca Juga: Dapat Injeksi dari Pemegang Saham, J Trust Bank Penuhi Modal Inti Rp 3 Triliun

Program pemberdayaan komunitas bertajuk Pelatihan Wirausaha Produk Ramah Lingkungan untuk Pelaku Usaha Perempuan yang dilakukan bersama Pemerintah Kota Admisnistrasi Jakarta Selatan tahun lalu juga meraih apresiasi dari IDXChannel.

“CSR menjadi salah satu upaya strategis dalam menjalankan usaha berkelanjutan bank. Program CSR diimplementasi dengan sungguh-sungguh merujuk pada Tujuan Pembangunan yang Berkelanjutan (SDG). Kami bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan ekonomi, sosial, dan lingkungan di wilayah operasional perusahaan.” pungkas Ritsuo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×