kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simas Insurtech nilai milenial tidak terlalu perhitungkan harga premi


Kamis, 27 Juni 2019 / 17:46 WIB
Simas Insurtech nilai milenial tidak terlalu perhitungkan harga premi


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi mulai melirik pasar milenial. PT Asuransi Simas Insurtech misalnya membidik masyarakat Indonesia kelahiran 1980'an hingga 2000'an ini memiliki potensi yang besar.

Direktur Utama Asuransi Simas Insurtech Teguh Aria Djana pasar milenial potensinya besar untuk industri asuransi terutama untuk produk asuransi terkait dengan gaya hidup atau lifestyle. Ia mencontohkan asuransi perjalanan yang sudah mewakili produk yang dapat diterima oleh kelompok milenial.

“Misalnya ada asuransi khusus delay pesawat, asuransi khusus gadget, asuransi untuk hobi tertentu seperti personal accident untuk olah raga tertentu,” ujar Teguh kepada Kontan.co.id pada Rabu (26/6).

Teguh menilai kaum milenial sebenarnya tidak menjadi kan harga premi sebagai aspek penting dalam memilih premi. Ia melihat milenial lebih mencari user experience. Ia mencontohkan bagaimana membeli asuransi yang tidak ribet dan informasi suatu produk disajikan secara sederhana.

Selain itu, Teguh bilang penting untuk menghindari istilah teknis asuransi bagi segmen pasar ini. Juga klaim yang mudah dan cepat. Jadi, harga bukan yang utama bagi milenial.

“Kami tidak menganalisa nasabah secara demografis profile, tapi kalau istilah milenial itu mengacu ke lifestyle bukan kelompok umur. Maka saya bisa bilang produk asuransi Simas Insurtech memang disiapkan untuk mereka yang merasa bergaya hidup milenial. Bagi suka traveling backpacker, suka ganti gadget, suka extreme sport, suka yang serba praktis seperti beli asuransi online, beli tiket online, then you are millennial,” tutur Teguh.

Asuransi Simas Insurtech mencatatkan premi hingga Mei 2019 tercatat sebesar Rp 39 miliar, atau meningkat 142% secara year on year (yoy). Teguh mengaku, pertumbuhan premi tersebut berkat kerjasama perusahaan dengan mitra strategis seperti Traveloka dan Citilink.

Dengan capai itu, perusahaan menargetkan perolehan premi sebesar Rp 100 miliar di 2019. Sementara saat ini, produk-produk yang menjadi andalan perusahaan adalah asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan diri (PA) dan asuransi kendaraan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×