kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

Simas Net gencar lakukan kerja sama dengan e-commerce dalam memasarkan produk


Rabu, 14 April 2021 / 17:29 WIB
Simas Net gencar lakukan kerja sama dengan e-commerce dalam memasarkan produk
ILUSTRASI. Sesuai dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham PT. Asuransi Simas Net, telah dilakukan perubahan nama perusahaan yang semula PT. Asuransi Simas Net menjadi PT. Asuransi Simas Insurtech.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi ramai-ramai memanfaatkan peluang untuk memperluas pasar mereka melalui kolaborasi. Melihat besarnya pasar e-commerce dan e-service mereka berkolaborasi menjangkau masyarakat yang lebih luas dalam memasarkan produk asuransi.

Seperti PT Asuransi Simas Net yang sudah menggandeng lebih dari 50 perusahaan e-commerce, bekerjasama dalam memasarkan produknya. Seperti, Tokopedia, Shopee, Traveloka, Julo, JD.ID, dan lain-lain.

Direktur Utama Asuransi Simas Net Teguh Aria Djana mengatakan, sampai saat ini Simas Net mampu menjangkau hingga jutaan konsumen yang tersebar di berbagai marketplace, ride sharing, online travel agent, fintech lending dan lain-lain.

Baca Juga: Askrindo bidik perolehan laba Rp 912 miliar pada tahun ini

"Tentu kita akan terus tingkatkan, kerjasamanya bisa sebagai saluran distribusi pemasaran melalui BUSB dimana produk asuransi kita dipasarkan ke customer mereka atau sebagai direct bisnis dimana mereka membeli asuransi untuk kebutuhan perusahaan itu sendiri," ungkap Teguh kepada kontan.co.id, Rabu (14/4).

Melalui kerjasama dengan e-commerce, pihaknya menargetkan pendapatan preminya tumbuh hingga Rp 750 miliar di tahun ini. Menurutnya, lini bisnis secara umum akan mulai bangkit kecuali asuransi kredit yang masih perlu waktu.

Oleh karena itu dalam rangka menjaga kinerjanya di tahun ini pihaknya memiliki strategi untuk berfokus pada ekosistem e-commerce. Yaitu dengan meningkatkan kerjasama untuk penambahan produk dengan existing partner dan menambah partner e-commerce baru. Perusahaan juga telah menggandeng e-commerce untuk asuransi perjalanan.

"Kita ada kerjasama untuk beberapa produk sifatnya opsional misalnya asuransi untuk penumpang kereta api yang tiketnya dapat beli di Tokopedia. Lalu ada juga asuransi untuk jaminan barang original di official store, asuransi ketersediaan barang dan juga asuransi produk liability untuk konsumen," kata Teguh.

Baca Juga: Bukalapak raup pendanaan dari Microsoft, GIC, Emtek Rp 3,42 triliun

Perusahaan juga telah melakukan kerjasama dengan Traveloka dan Citilink untuk keluarkan varian-varian produk travel insurance salah satunya pembelian tiket pesawat. Simas Net juga melakukan kerja sama dengan Citilink, Lion Air, pegipegi, TX travel dan beberapa perusahaan lainnya.

Selanjutnya: Luncurkan produk proteksi Covid-19, Simas Insurtech incar premi hingga Rp 750 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×