kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simpan USD di Tabungan Bebas Biaya dan Raih Hadiah Travel Voucher


Jumat, 04 Agustus 2023 / 12:25 WIB
Simpan USD di Tabungan Bebas Biaya dan Raih Hadiah Travel Voucher
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Jika Anda kerap bertransaksi dalam mata uang asing atau valas, memiliki tabungan bebas biaya valas akan memudahkan hal tersebut. Simpanan valas Anda pun akan makin bertumbuh di tabungan yang memberikan bunga kompetitif.

Dengan menabung valas, khususnya dolar Amerika Serikat (USD), transaksi internasional akan menjadi lebih lancar. Sebab, hingga saat ini USD masih menjadi mata uang yang paling banyak diterima di seluruh dunia. Tidak hanya di dunia bisnis, tetapi juga di dunia pendidikan, dan pariwisata.

Buka tabungan bebas biaya USD juga bermanfaat bagi freelancer yang menerima pekerjaan dari perusahaan luar negeri. Jika Anda sudah punya rekening valas, honor yang dibayarkan dalam USD tidak perlu dikonversi lagi ke dalam rupiah. Tabungan USD ini juga bisa menjadi investasi tersendiri karena nilai tukar USD terhadap rupiah terus meningkat secara historis.

Dalam memilih tabungan valas, perhatikan keunggulan dan layanan yang diberikan. Tabungan yang menawarkan bunga kompetitif tentu akan meningkatkan keuntungan bagi Anda. Selain itu, pilih tabungan yang membebaskan biaya admin bulanan. Tanpa biaya admin, Anda tak perlu khawatir saldo tabungan USD berkurang karena potongan tersebut.

Reward tabungan bebas biaya

Anda yang sedang ingin buka tabungan valas, dapat mempertimbangkan Tabungan Valas USD dari J Trust Bank. Produk tabungan ini merupakan tabungan bebas biaya admin bulanan dan memberikan bunga tabungan yang kompetitif. Menariknya lagi, Tabungan Valas USD J Trust juga menyediakan reward berupa travel voucher pada nasabahnya yang menabung nominal tertentu.

Setiap rata-rata saldo tabungan senilai USD75.000 dan berlaku kelipatannya akan mendapatkan hadiah travel voucher mulai dari Rp200.000 per bulan. Program ini berlaku dalam periode 1 Maret – 31 Desember 2023 dan hadiah akan diakumulasikan hingga akhir periode program untuk kemudian diberikan pada nasabah pada bulan berikutnya (Januari 2024).

Adapun suku bunga tabungan yang diberikan minimum 1,75% per tahun (p.a) dan maksimum 2% per tahun. Suku bunga Tabungan Valas USD J Trust ini sangat kompetitif dibandingkan dengan produk tabungan sejenis dari bank umum lainnya. Hadiah travel voucher yang diberikan juga tentu membuat traveling Anda makin menyenangkan.

Ilustrasi skema program dapat dilihat dalam tabel berikut ini.

Rata-rata Saldo (USD)

Suku Bunga

Travel Voucher Reward (IDR)

USD75.000

1,75% p.a

Rp200.000

USD150.000

2,00% p.a

Rp400.000

USD225.000

2,00% p.a

Rp600.000

USD300.000

2,00% p.a

Rp800.000

USD375.000

2,00% p.a

Rp1.000.000

USD450.000

2,00% p.a

Rp1.200.000

Buka tabungan bebas biaya

Tabungan Valas USD J Trust ini dapat dibuka atas nama perorangan, pengampuan (QQ), maupun rekening bersama (joint account). Selain WNI, WNA dan badan usaha juga dapat membuka rekening Tabungan Valas di J Trust Bank.

Bagi WNA, diperlukan paspor dan KITAS/KITAP serta Tax Identification Number (TIN) untuk buka tabungan valas, sedangkan bagi perusahaan, selain e-KTP juga diperlukan NPWP, SIUP/Nomor Izin Usaha/Nomor Induk Berusaha (NIB), serta akta pendirian dan/atau anggaran dasar perusahaan.

Pihak bank memberikan fasilitas bebas biaya admin bulanan untuk saldo tabungan di atas USD10. Jika saldo tabungan di bawah nominal tersebut, akan dikenakan sanksi sebesar USD1/bulan.

Jadi, tingkatkan terus saldo USD Anda dalam tabungan bebas biaya valas J Trust Bank dan raih travel voucher sebanyak-banyaknya. Simpan USD di Tabungan Valas USD J Trust untuk kenyamanan dan kemudahan transaksi internasional. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi J Trust Call 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×