kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,01   -11,51   -1.23%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinar Mas lanjutkan inklusi asuransi ke Sentani, Papua


Sabtu, 25 Mei 2019 / 16:30 WIB
Sinar Mas lanjutkan inklusi asuransi ke Sentani, Papua


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Sinar Mas hingga bulan April 2019 telah mencatatkan premi bruto sebesar Rp 4,65 triliun, meningkat 54% jika dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama tahun 2018 yang sebesar Rp 3,01 triliun.

Guna meningkatkan penetrasi kinerja, Asuransi Sinar Mas melanjutkan kegiatan literasi dan inklusi keuangan. Yang terbaru literasi dan inklusi keuangan digelar di Sentani, Papua. Literasi dan inklusi keuangan kali ini disampaikan bagi siswa - siswi di sekolah yaitu SD Bonaventura.

Pemilihan daerah ini lantaran pada 16 Maret 2019 lalu telah terjadi bencana longsor dan banjir bandang di wilayah Sentani yang mengakibatkan kerusakan di berbagai fasilitas milik warga dan juga termasuk fasilitas umum seperti puskesmas, jembatan, rumah ibadah serta sekolah.

“Asuransi Sinar Mas mengadakan kegiatan di Sentani karena adanya bencana tersebut. Kegiatan literasi keuangan ini selaras dengan program yang telah dijalankan oleh perusahaan sejak tahun 2015,” jelas Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/5).

Asuransi Sinar Mas memberikan informasi mengenai manfaat serta cara mengelola keuangan sejak dini melalui story telling atau bercerita mengenai asuransi kepada siswa. Metode story telling ini juga diharapkan dapat menghibur dan memberikan kebahagiaan setelah bencana yang melanda. 
Selain literasi keuangan juga diserahkan kartu asuransi Simas Siswa Mikro secara gratis bagi siswa peserta literasi, kartu asuransi Simas Perlindungan untuk guru dan Celengan Impian bagi seluruh peserta literasi. Terdapat 490 siswa dan 20 guru di SD Bonaventura.

“Kegiatan ini kami laksanakan selain memang sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung program Otoritas Jasa Keuangan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, kami harapkan juga bisa sebagai trauma healing bagi para warga yang terlanda musibah ini. Juga tidak lupa kami memotivasi siswa agar terus memiliki mimpi bagi masa depan yang terbaik melalui celengan yang kami bagikan. Celengan yang disebut Celengan Impian ini mengajak semua siswa-siswi untuk memiliki mimpi dan untuk mewujudkan impian perlu direncanakan biayanya dengan cara menabung dan juga berasuransi, “ papar Dumasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×