kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,91   -1,85   -0.19%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Sinarmas MSIG Life kantongi premi Rp 1,93 triliun di kuartal II 2021


Selasa, 07 September 2021 / 22:48 WIB
Sinarmas MSIG Life kantongi premi Rp 1,93 triliun di kuartal II 2021
ILUSTRASI. Petugas keamanan berjaga di kantor Asosiasi Asuransi Jiwa Indones (AAJI) Jakarta, Minggu (12/07). Sinarmas MSIG Life Kantongi Premi Rp 1,93 Triliun di Kuartal II 2021


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Memasuki tengah tahun, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) masih mencatatkan kinerja positif. Perusahaan makin optimistis kinerja ke depan akan semakin baik.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, Sinarmas MSIG Life kantongi pendapatan premi Rp 1,93 triliun pada triwulan II 2021. Nilai itu meningkat 45,11% dibandingkan tahun lalu yakni Rp 1,33 triliun. 

Sinarmas MSIG Life juga mengumumkan pertumbuhan premi bisnis baru (APE) tahun 2020 sebesar 15%. Sementara pada semester I-2021 tumbuh 49% dibandingkan tahun sebelumnya. Diikuti pertumbuhan jumlah nasabah individu 13% di tahun 2020 dan 17% di semester I 2021. 

Adapun, pertumbuhan Return on Equity (RoE) perusahaan naik sebesar 11,4%, seiring dengan kinerja laba yang terjaga dan tingkat solvabilitas yang meningkat, menjadikan RBC perusahaan berada di level 1.368% atau di atas persyaratan minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 120%.

Baca Juga: MSIG Life masih catatkan koreksi laba hingga 30,06% di semester I-2021

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Wianto Chen mengungkapkan, pencapaian itu berkat implementasi strategi Expand-to-Grow 2025 di tahun pertama sudah sesuai jalur yang tepat. Strategi in fokus pada transformasi bisnis, transformasi digital dan transformasi organisasi sudah berada di jalur yang benar.

Strategi tersebut memuat tiga aspek. Pertama, transformasi bisnis melalui ekspansi kanal distribusi yang berfokus di pasar ritel serta pengembangan produk yang fokus dengan proteksi.

Kedua, layanan dan Sistem Pendukung yang Prima melalui transformasi organisasi dan pemberdayaan SDM, serta proses digitalisasi yang berorientasi kepada pelayanan atas kebutuhan nasabah. 

"Ketiga, kekuatan keuangan dan tata kelola perusahaan yang baik melalui optimalisasi modal dan investasi maupun manajemen risiko," kata Wianto, dalam keterangan resmi, Selasa (7/9). 

Baca Juga: Mengail Cuan Dividen Emiten Asuransi

Di tengah kondisi pandemi, Sinarmas MSIG Life telah menunjukkan komitmennya dalam rangka melindungi masyarakat Indonesia dengan proteksi kesehatan dan jiwa dengan membayarkan klaim kesehatan dan klaim meninggal dunia sebesar Rp228 milyar selama tahun berjalan 2021. Dari jumlah itu, 30% merupakan klaim berkenaan dengan perlindungan Covid-19.

Tak hanya itu, perusahaan juga berhasil menjaga keberlanjutan pertumbuhan bisnis baru melalui perluasan  segmentasi tenaga pemasar dan nasabah. Pencapaian ini didukung restrukturisasi organisasi yang dilakukan sejak tahun lalu dan berhasil meningkatkan produktivitas karyawan dan efisiensi biaya hingga tercapainya pertumbuhan laba bersih. 

"Sepanjang tahun  2021–2023, perusahaan akan fokus pada ekspansi bisnis yang disertai dengan peningkatan kualitas produk dan layanan digital maupun model bisnis yang ramah lingkungan agar dapat terus tumbuh secara berkelanjutan," tutupnya.

Selanjutnya: Meski ada pandemi covid-19, emiten asuransi tetap tebar dividen

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×