kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

SLFI akan resmi miliki CIMB Sun Life kuartal IV


Minggu, 22 Mei 2016 / 21:12 WIB
SLFI akan resmi miliki CIMB Sun Life kuartal IV

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Adi Wikanto

Jakarta. PT Sun Life Financial Indonesia (SLFI) menyebut proses akuisisi terhadap PT CIMB Sun Life berjalan sesuai rencana. Saat ini, beberapa izin masih menunggu persetujuan dari regulator.

Presiden Direktur Sun Life Elin Waty bilang ada beberapa izin yang masih harus menunggu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Izin itu diantaranya terkait soal produk yang harus dirampungkan.


Hal ini berhubungan dengan transfer portofolio dari CIMB Sun Life ke perusahaannya. Dalam proses transfer ini, tentu nasabah CIMB Sun Life tak boleh dirugikan seperti karena benefit yang didapat sebelumnya tidak bisa diperoleh lagi di Sun Life.

Makanya untuk memastikan nasabah eksisting CIMB Sun Life tetap dapat manfaat yang sama, produk yang sebelumnya dipilih harus diadaptasi oleh SLFI. Namun melihat perkembangan yang ada, ia yakin tak butuh waktu lama bagi perusahaannya untuk menuntaskan aksi korporasi ini. "Kalau tak ada halangan kami yakin di awal kuartal keempat ini sudah selesai prosesnya," kata Elin, Minggu (22/5).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, di akhir Meret lalu Sun Life membeli 51% sisa saham di CIMB Sun Life dari CIMB Group. Menurut dia, portofolio yang akan dialihkan dari CIMB Sun Life ke SLFI adalah sekitar Rp 2 triliun.




TERBARU

Close [X]
×