kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Standard Chartered Bank berikan pembiayaan untuk Wuling Finance Rp 600 miliar


Selasa, 28 Mei 2019 / 12:59 WIB
Standard Chartered Bank berikan pembiayaan untuk Wuling Finance Rp 600 miliar


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT SGMW Multifinance Indonesia atau Wuling Finance dan Standard Chartered Bank Indonesia, pada Selasa (28/5) menandatangani perjanjian fasilitas peningkatan kerjasama multilateral dengan nilai Rp 600 miliar.

Pemegang saham Wuling Finance yang terdiri dari SAIC Motor HK Investment Limited, PT SGMW Motor Indonesia, General Motor Financial, Inc dan PT Sinarmas Multiartha, Tbk telah menginvestasikan Rp 600 miliar untuk mendukung pengembangan bisnis pada tahap awal. Ruang lingkup bisnis perusahaan adalah memberikan pinjaman kepada diler mobil untuk tujuan pembelian mobil atau fasilitas untuk operasi yang menyediakan pembiayaan cicilan eceran untuk pembelian mobil oleh konsumen dari diler.

”Sebagai anggota baru industri multifinance, pada tahap pertama, kami telah membangun 75 jaringan layanan untuk mendukung penjualan diler Wuling di Indonesia. Kami berharap dengan dukungan dari Standard Chartered Indonesia, kami dapat mengembangkan bisnis kami lebih cepat, ”kata Nathan Sun, Direktur Utama Wuling Finance kepada Kontan.co.id, Selasa (28/5).

Pemilihan Standard Chartered Bank sebagai sumber pembiayaan adalah lantaran bank ini merupakan salah satu bank tertua di Indonesia yang berpengalaman lebih dari 150 tahun di pasar. Bank menyediakan beragam layanan yang andal dan inovatif di Indonesia, didukung dengan jaringan internasionalnya yang menjangkau 60 pasar paling dinamis di dunia, siap mendukung SAIC Motor secara global. 

Perjanjian pembiayaan ini adalah bagian dari komitmen Standard Chartered Bank untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang.

Standard Chartered Bank Indonesia menjadi mitra pendanaan strategis pertama Wuling Finance dinilai menunjukkan komitmennya terhadap kerjasama bisnis.

“Di dunia teknologi yang berkembang pesat dan pasar keuangan global yang semakin berkembang saat ini, pelanggan Indonesia membutuhkan |ebih banyak produk tailormade dan layanan keuangan profesional. Standard Chartered Bank Indonesia sepenuhnya memahami betapa pentingnya waktu, kenyamanan, dan efisiensi terhadap keberhasilan bisnis perusahaan dan bertujuan membantu Wuling Finance memaksimalkan kesempatan untuk menyelaraskan dunia keuangan yang kompleks,” Kata Haryanto Suganda, Country Global Banking Head of Standard Chartered Bank Indonesia, Selasa (28/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×