kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Standard Chartered yakin laju bisnis akan lebih baik di tahun ini


Rabu, 03 Maret 2021 / 21:20 WIB
Standard Chartered yakin laju bisnis akan lebih baik di tahun ini
ILUSTRASI. Standard Chartered.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Standard Chartered Bank Indonesia yakin kinerja bisnis di tahun ini bisa membaik. Hal ini diiringi dengan membaiknya perekonomian Indonesia sejalan upaya pemerintah yang terus memacu upaya pemulihan usai terhantam virus mematikan sejak 2020.
 
Head of Consumer, Private and Business Banking Standard Chartered Bank Indonesia Jeffrey Tan menjelaskan terlepas dari berbagai tantangan yang dihadapi akibat pandemi, gejolak politik, dan dinamika pasar domestik tahun lalu, kinerja lini usaha perbankan konsumen atau ritel Standard Chartered tetap baik.
 
Standard Chartered Bank Indonesia melihat ada pertumbuhan di segmen ritel yang mencakup priority banking, wealth management, kartu kredit, CASA, dan penyaluran kredit di 2020, dengan para nasabah semakin berpindah ke layanan digital. Digitalisasi memiliki peranan penting terutama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga: Bank Syariah Indonesia jajaki kerja sama dengan Dubai Islamic Bank

"Kami optimistis terhadap 2021 dan kami akan terus menguatkan penawaran di segmen menengah ke atas melalui berbagai kampanye, pengayaan portofolio produk, dan layanan nasabah yang prima, serta di saat yang bersamaan menjaga budaya kepatuhan yang kuat dan tata kelola perusahaan yang baik," kata Jeffrey, Rabu (3/3).

Ia mengaku, Standard Chartered berencana menggelar acara tahunan World of Wealth (WOW), sebelumnya bernama Wealth on Wealth ke-17, dan untuk pertama kalinya akan dilaksanakan secara daring. 
 
Jeffrey menambahkan acara itu diharapkan akan menggugah pikiran para nasabah serta menggagas perspektif baru dalam perencanaan keuangan mereka, setelah menjalani hampir setahun penuh tantangan demi menyongsong pemulihan pascapandemi yang berangsur namun pasti.
 
"WOW tahun ini merupakan momen penting dengan sejumlah hal perdana di dalamnya, seperti perdana dilaksanakan secara daring, dan perdana kami hadirkan tampilan brand baru kami yang berevolusi kembali setelah terakhir dilakukan pembaruan 18 tahun lalu," tuturnya.

Baca Juga: Meski risiko kredit naik, bank meyakini NPL tahun ini tetap terjaga
 
Head of Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia Meru Arumdalu menambahkan , dalam dua tahun terakhir Standard Chartered secara konsisten menambahkan lebih banyak pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah.
 
Tahun ini, lanjutnya, bisnis wealth management akan memperluas pilihan produk dengan prinsip berkelanjutan/ESG, produk offshore atau yang berorientasi dolar AS,selain dari pilihan ekstensif produk dalam negeri, dengan fokus industri yang akan lebih condong ke sektor teknologi.
 
"Di segmen bancassurance, kami akan meluncurkan produk perlindungan dan investasi yang memungkinkan fluiditas yang lebih tinggi dan manajemen arus kas yang lebih baik untuk klien. Secara keseluruhan, kami meneruskan upaya kami untuk secara konsisten menawarkan lini produk keuangan holistik, berorientasi gaya hidup, dan berpusat pada nasabah," pungkasnya.

Selanjutnya: Pemerintah meningkatkan ambang batas modal usaha bagi UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×