kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,31   5,35   0.60%
  • EMAS935.000 -0,53%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Bank Syariah Indonesia jajaki kerja sama dengan Dubai Islamic Bank


Rabu, 03 Maret 2021 / 20:34 WIB
Bank Syariah Indonesia jajaki kerja sama dengan Dubai Islamic Bank
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi bersama CEO Dubai Islamic Bank Adnan Chilwan

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk dan Dubai Islamic Bank menjajaki kerjasama sukuk global, peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan pelatihan di Uni Emirat Arab (UEA), serta struktur pembiayaan untuk pengembangan produk dengan bank syariah ternama dan terbesar di kawasan Timur Tengah tersebut.

Penjajakan kerja sama dan pengembangan bisnis tersebut dibicarakan dalam pertemuan antara Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi dan Group Chief Executive Officer (CEO) Dubai Islamic Bank Adnan Chilwan di Jakarta, Rabu (3/3).

Pada pertemuan yang penuh kehangatan tersebut, Adnan Chilwan menyampaikan ucapan selamatnya atas kehadiran Bank Syariah Indonesia per 1 Februari lalu.

Sosok bankir yang telah berkarier lebih dari dua dekade di perbankan konvensional dan syariah ini, tak bisa menyembunyikan rasa senangnya karena dapat mengetahui langsung potensi serta segala hal mengenai Bank Syariah Indonesia sebagai bank syariah terbesar di negara ini.

Baca Juga: Bank Syariah Indonesia temui CEO Dubai Islamic Bank untuk jalin kerja sama

Kehadiran Bank Syariah Indonesia dianggap penting untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di dunia, khususnya Indonesia.

Sebagai eksekutif yang selama ini dikenal konsisten mendorong pengembangan keuangan syariah, Adnan Chilwan menawarkan beberapa kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia meliputi sukuk global, peningkatan kapasitas SDM dan pelatihan di bidang risk manajemenw dan pengembangan produk, kerja sama struktur pembiayaan untuk pengembangan produk berbasis Syariah.

Adnan berharap ke depannya ada banyak kontribusi yang diberikan Bank Syariah Indonesia bagi umat. “Kami sangat senang dengan kunjungan ini dan siap bersinergi serta menawarkan beberapa hal kerja sama lainnya. Dubai Islamic Bank adalah partner bagi Bank Syariah Indonesia,” ujar Adnan Chilwan dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (3/3).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×