kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Strategi FIF Spektra hadapi persaingan e-commerce


Minggu, 03 Januari 2016 / 18:40 WIB
Strategi FIF Spektra hadapi persaingan e-commerce


Reporter: Dina Farisah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Penjualan secara elektronik atau yang dikenal dengan e-commerce makin menarik perhatian masyarakat. Akibatnya pelaku e-commerce tumbuh signifikan.

Banyaknya pelaku e-commerce tersebut tampaknya mendorong PT Federal International Finance Spektra (FIF Spektra) untuk tidak tinggal diam menjadi penonton. Bermodalkan kajian yang matang, anak usaha PT FIF Group ini mantap menginjakkan kaki pada bisnis e-commerce bernama mentimun.co.id.

Darwan Tirtayasa, Direktur Utama FIF Spektra menyadari, pihaknya bukan pelopor dalam bisnis e-commerce. Meski demikian, FIF Spektra tidak gentar menghadapi persaingan.

Darwan mengklaim pihaknya memiliki keunggulan dibanding e-commerce lainnya karena bermodalkan 10 juta database FIF Group. Dari jumlah tersebut, nasabah telah mengakui service FIF.

"Anggaplah nasabah aktif kami sebanyak 5 juta. Nasabah ini memiliki anak. Mereka sudah lihat service kami dan merekomendasikannya kepada anak mereka," imbuh Darwan.

Sejauh ini, barang yang diperdagangkan di mentimun.co.id baru meliputi elektronik dan furnitur. Nantinya akan merambah pada penjualan sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×