kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,22   -1,54   -0.15%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Sun Life gandeng CIMB Niaga luncurkan dua produk baru berbasis syariah


Minggu, 21 November 2021 / 08:28 WIB
Sun Life gandeng CIMB Niaga luncurkan dua produk baru berbasis syariah
ILUSTRASI. Insurance Advisor memberikan penjelasan produk asuransi jiwa kepada calon nasabah di gerai Asuransi Jiwa Sun Life pada pusat perbelanjaan di Jakarta, Minggu (9/5). ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/09/05/2021.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkuat kolaborasinya dengan mengeluarkan produk baru X-Tra Proteksi Sakinah dan Sun Healthcare Solution Syariah untuk nasabah CIMB Niaga. 

Presiden Direktur Sun Life Indonesia Elin Waty menyampaikan, meningkatnya partisipasi perempuan dalam mendukung ekonomi keluarga menimbulkan urgensi akan perlindungan yang setara, baik untuk suami, maupun istri. Melihat fakta tersebut, Sun Life bersama dengan CIMB Niaga meluncurkan asuransi X-Tra Proteksi Sakinah. 

“Solusi ini hadir sebagai produk asuransi tradisional berbasis Syariah yang memberikan manfaat perlindungan jiwa kepada pasangan suami istri dalam satu polis. Cukup dengan melakukan pembayaran kontribusi satu kali, akan terlindungi hingga usia 100 tahun,” ujar Elin dikutip dari keterangan resminya, Minggu (21/11).

Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia Danning Wikanti, menambahkan solusi ini hadir untuk menjawab kebutuhan akan solusi proteksi terhadap pasangan suami dan istri. Hal ini didasari pada temuan semakin meningkatnya jumlah rumah tangga yang memiliki sumber pendapatan ganda, sehingga memicu munculnya kebutuhan baru akan perlindungan yang mampu memproteksi bukan hanya suami, tapi juga istri sebagai sumber pendapatan dari sebuah keluarga.

Baca Juga: Per Oktober 2021, premi asuransi barang milik negara mencapai Rp 50 miliar

Adapun, fitur-fitur yang ditawarkan dalam produk asuransi X-Tra Proteksi Sakinah, antara lain dalam satu polis bisa memberi perlindungan bagi pasangan suami istri yang sah dan hanya membayar kontribusi satu kali dengan perlindungan mencapai usia 100 tahun. 

Selain itu, ada juga tambahan manfaat cacat total tetap dan/atau manfaat meninggal dunia karena kecelakaan. Tambahan manfaat perlindungan tersebut berlaku hingga usia 70 tahun.

Sementara itu, Asuransi Sun Healthcare Solution Syariah merupakan produk perlindungan kesehatan yang dihadirkan seiring dengan tren pertumbuhan positif pada industri asuransi jiwa pada umumnya. Serta, pertumbuhan asuransi kesehatan yang mengacu laporan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), akumulasi premi kesehatan naik 7,5% secara yoy hingga Mei 2021.

Sun Healthcare Solution Syariah memiliki beberapa fitur yaitu tidak perlu cek medis, semua transaksi cashless, batas tahunan yang terus meningkat secara otomatis hingga Rp 20 miliar, dan memiliki proteksi jiwa hingga Rp 200 juta.

“Kami berharap kehadiran produk ini dapat diterima dengan baik dan menjadi salah satu bentuk ikhtiar dalam memberikan perlindungan terbaik bagi keluarga, terutama pasangan suami istri, agar lebih tentram atau sakinah, dengan memanfaatkan prinsip berbasis Syariah,” tutup Elin.

Selanjutnya: Per Oktober 2021, Asuransi Jasindo catatkan pertumbuhan premi signifikan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×