Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sun Life Indonesia menutup rangkaian program BeYoutiful Inside Out yang bertemakan “Wanita Sehat dan Fit Secara Mental dan Finansial yang Kuat dan Mengagumkan” tepat di Hari Perempuan Internasional. Penutupan kegiatan ini dilakukan secara serentak di 13 kota seperti Jabodetabek, Medan, Surabaya, Lampung, Padang, Bali, Pekanbaru, Kediri, Banyuwangi, Palembang, Yogyakarta, Mataram dan Solo.
Melalui acara ini, Sun Life ingin mendorong partisipasi wanita Indonesia agar dapat memiliki kolaborasi yang baik sebagai tenaga pemasar yang melakukan pengembangan bisnis, mewujudkan strategi berkelanjutan dan pemberian edukasi terhadap masyarakat terkait pentingnya memiliki proteksi dan perencanaan keuangan sedini mungkin.
Program BeYoutiful Inside Out yang telah berjalan sejak bulan Januari lalu ini menghadirkan serangkaian pemaparan untuk mendorong dan meningkatkan kapasitas serta potensi perempuan dalam berkarya dan berkontribusi pada sektor finansial di Indonesia.
Selain itu, kegiatan ini menjadi bentuk komitmen Sun Life dalam mempercepat pemerataan edukasi literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, serta menjadi program perluasan akses terhadap proteksi asuransi sekaligus menciptakan peluang bagi siapapun yang ingin berkarya dan memberdayakan potensi mereka.
Baca Juga: IFG Life Gandeng AWS Perkuat Sistem Infrastruktur TI
Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia bilang melalui program ini, pihaknya menargetkan kaum wanita sebagai partisipan terbesar karena membuka peluang bagi mereka untuk bergabung sebagai tenaga pemasar asuransi dan melihat kegiatan ini sebagai kesempatan peluang usaha.
"Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, kami turut mendukung partisipasi perempuan Indonesia di bidang ekonomi, karena melihat bahwa ini dapat menjadi salah satu cara tercepat untuk mendorong pertumbuhan inklusif pemulihan ekonomi yang berkelanjutan serta menciptakan dampak ekonomi yang transformasional,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (3/10).
Dalam rangkaiannya, program BeYoutiful Inside Out menyajikan sesi edukasi tentang literasi keuangan dan pemaparan produk-produk asuransi di Sun Life Indonesia. Danning menjelaskan bahwa dalam acara ini, Sun Life memberikan kesempatan kepada partisipan yang hadir untuk dapat melakukan canvassing kepada masyarakat.
Hal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa percaya diri mereka dalam berperan secara aktif mengelola keuangan di keluarganya. Melalui kegiatan ini, Sun Life juga ingin bisa memperluas keikutsertaan wanita dalam menjadi pendukung krusial membangun ekonomi dunia yang sejahtera dan berkelanjutan.
Menurut Danning, program BeYoutiful Inside Out ini dilakukan karena melihat besarnya potensi wanita Indonesia namun masih minimnya edukasi dan literasi keuangan yang mereka miliki.
Baca Juga: Ekspolarasi Tren Pasar Asuransi, AAUI Gelar International Insurance Seminar
Hal ini didukung oleh data dari Otoritas Jasa Keuangan pada Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan yang menyebutkan bahwa perempuan masih tertinggal jauh di belakang laki-laki dengan tingkat literasi keuangan perempuan di Indonesia hanya sebesar 36,13% dan tingkat inklusi keuangan senilai 75,15%.
“Sun Life yang telah hampir tiga dekade berkarya di Indonesia berharap agar pembekalan yang diberikan melalui program ini dapat menjadi inspirasi bagi perempuan untuk memiliki sumber pendapatan tambahan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hidup mereka," katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News