kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Targetkan Rasio CASA di Atas 30%, Bank Mega Gelar Program Undian Meriah


Jumat, 03 Maret 2023 / 21:18 WIB
Targetkan Rasio CASA di Atas 30%, Bank Mega Gelar Program Undian Meriah
ILUSTRASI. KONTAN/Baihaki


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mega Tbk akan terus mendorong peningkatan rasio dana murah atau Current Account Saving Account (CASA) sebagai langkah efisiensi dari sisi biaya dana. Tahun ini, bank yang dikendalikan pengusaha Chairul Tanjung ini menargetkan rasi CASA bisa mencapai di atas 30% 

Sepanjang tahun 2022, Bank Mega membukukan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 102,9 triliun atau tumbuh 4,09% secara year on year (yoy) dengan rasio CASA mencapai 26,7%. 

Sebagai upaya untuk mendorong CASA, Bank Mega akan menggelar program Undian Meriah Bareng Mega 2023 bertajuk "Keliling Dunia Bareng Mega" bagi nasabah perorangan yang memiliki tabungan Mega Dana atau Mega Maxi.

Program ini akan berlangsung selama tujuh bulan dimulai sejak 1 Maret hingga 30 September. Selama periode, Bank Mega akan melakukan undian terhadap pengumpulan poin dari hasil transaksi atau top up tabungan setiap bulan. 

Direktur Consumer Banking Bank Mega, Diza Larentie, mengatakan pihaknya menyiapkan 359 paket wisata untuk program undian ini. Itu terdiri dari 357 Paket tour Asia dan Eropa dan 2 pemenang Grand Prize akan mendapat hadiah keliling dunia dan bebas pilih destinasi.

Bank Mega akan mengundi 50 pemenang paket wisata destinasi negara Asia dan 1 pemenang paket wisata destinasi negara Eropa. Di akhir program Bank Mega akan memberikan kejutan hadiah 2 pemenang grand prize untuk keliling dunia bebas pilih destinasi.

"Dengan melihat antusias nasabah pada program undian yang kami lakukan sebelumnya, kami menargetkan bisa menghimpun dana tabungan sebesar Rp 1 triliun dari program ini," kata Diza, Jumat (3/3).

Sementara tahun lalu, Bank Mega berhasil menghimpun penambahan tabungan Rp 800 miliar dari program undian serupa. Program ini diharapkan perseroan akan semakin meningkatkan jumlah nasabah penabung.

Bank Mega menargetkan akuisisi nasabah baru sebanyak 20.000 setiap bulan selama program ini. Dengan begitu, selama tujuh bulan perhelatan program ini diharapkan akan menambah nasabah sebanyak 140.000. Adapun pada program sebelumnya, perseroan berhasil menjaring nasabah baru produk tabungan sebanyak 12.000 dalam satu bulan.

Retail Product Management Head Bank Mega, Hersen, menjelaskan, nasabah harus memiliki tabungan Mega Dana dan Mega Maxi sebagai syarat untuk bisa mengikuti program ini dan juga harus melakukan aktivasi pada layanan mobile banking. "Setiap top up dana Rp 1 juta nasabah berhak dapat satu poin undian, setiap transaksi di e-commerce dapat 1 poin, transaksi tranfer dapat 1 poin, dan nasabah baru dengan penempatan dana Rp 5 juta langsung dapat 10 poin," jelasnya.

Diza menambahkan, program ini juga sekaligus ditujukan mengedukasi masyarakat untuk mendorong masyarakat agar membiasakan diri menabung, karena memberikan nilai manfaat yang berguna saat ini dan masa depan.  
 
Selain menyediakan hadiah undian, Program Meriah Bareng Mega juga memastikan nasabah tabungan Mega Dana dan Mega Maxi akan mendapatkan point rewards berupa MPC point yang dapat digunakan untuk berbelanja di jaringan unit usaha ritel di bawah naungan CT Corp.  

Pengundian poin akan dilakukan setiap bulan selama program. Pada pengundian periode pertama, Bank Mega menyediakan hadiah paket tour ke Thailand untuk 50 pemenang dan 1 paket tour ke Italy. Periode kedua, disiapkan 50 paket tour ke Hongkong dan 1 paket tour ke Swiss. Periode ketiga akan ada paket tour ke Turkey untuk 50 pemenang dan 1 paket tour ke Spanyol.

Pada periode keempat akan disediakna paket tour ke Vietnam untuk 50 pemenang dan 1 paket tour ke Austria, periode kelima disiapkan paket tour ke Korea untuk 50 pemenang dan 1 paket tour ke Netherland, periode keenma terdapat paket tour ke Taiwan untuk 50 pemenang dan 1 paket tour ke Amerika, dan periode ketujuh akan ada hadiah 50 paket tour ke Shanghai dan 1 paket tur ke Perancis serta diundi 2 pemenang grand prize.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×