kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.002,98   -5,31   -0.53%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Tahun 2023, Mandala Finance Buka Peluang Pembiayaan untuk Kendaraan Listrik


Rabu, 23 November 2022 / 19:19 WIB
Tahun 2023, Mandala Finance Buka Peluang Pembiayaan untuk Kendaraan Listrik
ILUSTRASI. Mandala Finance bersiap buka peluang untuk pembiayaan kendaraan listrik pada tahun 2023.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyongsong tahun 2023, PT Mandala Finance akan terus melanjutkan momentum pertumbuhan dan transformasi perusahaan yang berpusat pada peningkatan layanan kepada konsumen dan mitra perusahaan, kualitas portofolio, SDM, dan juga penerapan teknologi dan digitalisasi sesuai kebutuhan.

Selain itu, Direktur Bisnis Mandala Finance Christel Lasmana mengatakan Mandala Finance siap membuka peluang bekerja sama dengan mitra penyedia kendaraan listrik di tahun 2023 dan melayani masyarakat untuk kebutuhan dana pembiayaannya.

"Hal ini menjadi salah satu upaya kami dalam mendukung tujuan pemerintah yang selaras dengan salah satu pilar G20, yaitu mendorong masuknya energi ramah lingkungan," kata Christel kepada KONTAN, Rabu (23/11).

Baca Juga: Multifinance Genjot Pembiayaan hingga Akhir Tahun

Mengenai target pembiayaan baru di tahun 2023, Christel belum bisa membeberkan lantaran sedang dalam tahap finalisasi. Akan tetapi, Mandala Finance tetap fokus dalam penyaluran kredit berkualitas dan peningkatan kualitas SDM Mandala.

Selain itu, Christel bilang masih akan mendorong digitalisasi di berbagai lini melalui aplikasi Mantis. 

"Sehingga, kami bisa menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dan dapat melayani mereka dengan lebih baik," sambungnya.

Lebih lanjut, edukasi tentang pemberdayaan ekonomi juga akan terus Mandala Finance lakukan yang diharapkan dapat meningkatkan literasi ekonomi masyarakat, sehingga mereka benar-benar mengerti tentang kebutuhan keuangan mereka.

"Tujuannya adalah agar masyarakat dapat bersinergi dengan Mandala untuk penyaluran kredit yang tepat sasaran," ujarnya.

Menjelang akhir 2022 ini, Christel melihat optimisme pemerintah dan berbagai sektor ekonomi di Indonesia yang masih menunjukkan tren positif di tengah-tengah ancaman risiko ancaman perlambatan ekonomi.

Baca Juga: Mandala Finance Catat Kenaikan Aset dan Liabilitas Lebih Dari 20%, Ini Penjelasannya

"Kami harap di tahun 2023 kondisi perekonomian dapat terus pulih, termasuk sektor multifinance," tuturnya.

Menyongsong tahun 2023, Mandala Finance akan melakukan tata kelola yang baik dan lebih teliti dalam penyaluran pembiayaan kepada calon konsumen yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan dan mampu membayar kewajibannya sesuai dengan pendapatan mereka.

"Saya yakin hal ini menjadi langkah signifikan yang dapat dilakukan oleh industri pembiayaan untuk mengantisipasi tantangan di tahun depan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×