kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun ini, Standard Chartered tawarkan pilihan baru produk investasi


Selasa, 11 Februari 2020 / 20:55 WIB
Tahun ini, Standard Chartered tawarkan pilihan baru produk investasi
ILUSTRASI. FILE PHOTO: People pass by the logo of Standard Chartered plc at the SIBOS banking and financial conference in Toronto, Ontario, Canada October 19, 2017. REUTERS/Chris Helgren/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Generasi kedua atau penerus usaha keluarga menjadi salah satu segmen yang disasar oleh Standard Chartered Bank. Grup perbankan internasional ini menawarkan produk dan layanan Wealth Management.

Chief Executive Officer Andrew Chia mengatakan, produk baru dari Standard Chartered Bank merupakan respons dari tren peningkatan jumlah harta orang di kalangan menengah ke atas.

Baca Juga: Standard Chartered: Dampak boikot India atas CPO Malaysia relatif kecil

"Ada peluang pasar yang besar di Indonesia untuk menyasar segmen menengah ke atas. Ketahanan ekonomi Indonesia di 2019 ditambah proyeksi ekonomi relatif stabil pada tahun ini, sehingga membuat kami yakin merambah generasi muda," ujar Andrew dalam keterangan resminya, di Jakarta, Selasa (11/2).

Hal ini juga berdasarkan laporan dari Boston Consulting Group 2017 mencatat ada 27.000 miliarder di Indonesia, dan akan naik menjadi 34.000 pada 2021 mendatang.

Sementara itu, data Forbes mencatat jumlah harta 50 orang terkaya di Indonesia secara total naik US$ 5 miliar atau Rp 76,2 triliun di 2019, dengan total akumulasi seluruh kekayaan mereka diprediksi mencapai US$ 134,6 miliar atau Rp 1.831 ribu triliun.

Standard Chartered Bank pun mencatat kinerja baik di segmen priority banking, dengan harapan pertumbuhan konsumen di segmen ini sebesar 22% di 2020.

Sesuai dengan tren investasi yang kini mengarah ke produk yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, Standard Chartered Bank Indonesia selaku agen penjual reksadana di awal 2020 mulai menawarkan Reksa Dana Indeks BNP Paribas SRI-Kehati yang dikelola oleh PT BNP Paribas Asset Management.

BNP Paribas SRI-Kehati ini berupaya mengajak investor untuk peduli terhadap pelestarian lingkungan dan sosial. BNP Paribas SRI-Kehati menggunakan indeks SRI-Kehati yang diluncurkan oleh Yayasan KEHATI dengan memperhatikan prinsip ramah lingkungan, kontribusi masyarakat, serta tata kelola perusahaan yang baik.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×