kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak lagi jadi CEO, Hendrisman Rahim mundur dari jabatan ketua AAJI


Jumat, 14 September 2018 / 14:26 WIB
Tak lagi jadi CEO, Hendrisman Rahim mundur dari jabatan ketua AAJI
ILUSTRASI. Ketua AAJI Hendrisman Rahim (tengah)


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nama Hendrisman Rahim sudah tidak ada lagi di jajaran dewan pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) sejak pekan lalu. Hal ini disampaikan oleh mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) tersebut.

"Sudah sejak minggu lalu saya tidak lagi menjabat sebagai ketua umum AAJI," ujar Hendrisman kepada Kontan.co.id, Jumat (14/9).

Alasan tak lagi menduduki jabatan tersebut dikarenakan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi atau AD/ART seorang ketua harus menjadi pemimpin di sebuah asuransi jiwa.

Seperti diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberhentikan Hendrisman Rahim sebagai Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada awal tahun ini. Keputusan ini dituangkan dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Nomor : SK-21/MBU/01/2018.

Mundurnya Hendrisman Rahim ini akan diisi oleh beberapa jajaran pengurus lain yang akan menjadi ketua bersama. Diantaranya, Edy Tuhirman selaku Direktur Utama Generali Indonesia yang menjabat sebagai Ketua Bidang Keuangan, Keanggotaan dan Kepatuhan.

Lalu ada juga Maryoso Sumaryono yang merupakan CEO PT Asuransi Jiwa Taspen atau Taspen Life yang saat ini menempati posisi sebagai Ketua Bidang Hukum dan Kepatuhan. Budi Tampubolon sebagai Direktur Utama AXA Financial Indonesia yang menempati Ketua Bidang Aktuaria dan Underwriting serta Wiroyo Karsono yakni CEO Bhinneka Life yang menempati posisi sebagai Ketua Bidang Kerjasama dan Hubungan Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×