kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45851,73   -3,10   -0.36%
  • EMAS922.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Tambah cabang di Riau, Bank MNC bidik Rp 400 M


Minggu, 23 Juli 2017 / 23:38 WIB
Tambah cabang di Riau, Bank MNC bidik Rp 400 M

Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA, PT Bank MNC Internasional Tbk (Bank MNC) membidik target total aset di Provinsi Riau mencapai Rp 400 miliar. Hal ini menyusul pembukaan kantor cabang Provinsi Riau yang dilakukan pekan lalu

Benny Purnomo, Presiden Direktur Bank MNC mengatakan, akan fokus bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pengusaha Riau. Visi Gubernur Riau yang ingin menjadikan “Riau the Home Land of Melayu” diproyeksi menumbuhkan potensi ekonomi.

Bank MNC menangkap peluang tersebut untuk membantu perkembangan ekonomi daeah. Kelompok usaha MNC membuka MNC Financial Services dengan tujuh unit bisnis yang akan melayani kebutuhan jasa keuangan masyarakat Pekanbaru secara terintegrasi.

Pembukaan kantor MNC Bank akan difokuskan menggaet nasabah menengah. Benny mematok target satu kantor MNC Bank dapat meningkatkan aset minimum Rp 100 miliar, sehingga total di Riau mencapai Rp 400 miliar," ujar Benny, di Pekanbaru, Jumat (21/7).

Saat ini, tercatat total aset Bank MNC di Pekanbaru sebesar Rp 250 miliar. Setelah merelokasi Kantor Cabang Jalan Sudirman ke Jalan Arifn Ahmad, perseroan akan memindahkan Kantor Cabang di Jalan Kerinci ke Jalan Riau, Tambusai ke Sudirman, dan Rumah Sakit Awal Bross.

Kantor Cabang Pekanbaru menjadi relokasi ke delapan, dari total target 13 kantor sampai akhir tahun ini. Perekonomian Pekanbaru disokong oleh kehadiran perusahaan minyak, pabrik pulp and paper serta perkebunan kelapa sawit.

Asril Damiri, Sub Branch Manager MNC Bank Cabang Arifin Ahmad, menambahkan total kredit di wilayah Pekanbaru mencapai Rp 200 miliar. Kredit yang disalurkan mayoritas dikucurkan pada sektor konstruksi, consumers, perkebunan, dan lainnya. “Khusus di Arifin Ahmad kredit mencapi Rp 60 miliar. Fokus ke depan ke sektor consumers,” imbuhnya.

Hingga saat ini MNC Bank telah memiliki kantor cabang sebanyak 73 kantor dan 96 ATM yang tergabung dalam 49.000 jaringan ATM Bersama dan juga efektif bergabung dijaringan ATM Prima yang memiliki lebih dari 96.000 ATM berlogo PRIMA yang tersebar diseluruh Indonesia sehingga nasabah akan semakin mudah dalam melakukan transaksi.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×