kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tambah kantor cabang, Toyota Astra Financial target pembiayaan tumbuh 8% di 2020


Minggu, 16 Februari 2020 / 18:56 WIB
Tambah kantor cabang, Toyota Astra Financial target pembiayaan tumbuh 8% di 2020
ILUSTRASI. Stan lembaga pembiayaan atau multifinance PT Toyota Astra Financial Services alias Toyota Astra Finance, saat pameran pasar keuangan rakyat di Jakarta (21/12). KONTAN/Daniel Prabowo/21/12/2014 TA Finance


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Financial Services (TAF) berencana menambah kantor cabang untuk meningkat pembiayaan tahun ini. Anak usaha Astra Grup ini akan menambah kantor cabang di Kalimantan, Sulawesi dan Nusa Tenggara.

Direktur Marketing Toyota Astra Financial Services Wisnu Kusumawardhana memilih ketiga wilayah tersebut karena melihat kondisi kepadatan penduduk yang bisa menjadi peluang bisnis bagi perusahaan.

Baca Juga: Toyota Astra Financial sudah punya dana bayar obligasi yang jatuh tempo bulan ini

Namun ia belum bisa memastikan berapa kantor cabang yang akan ditambah karena masih mengamati perkembangan ekonomi di Indonesia.

“Perusahaan pembiayaan bergantung dari perkembangan ekonomi. Kami akan fokus pada pertumbuhan secara organik dengan menambah kantor cabang baru di daerah-daerah,” kata Wisnu di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Rencana tersebut akan direalisasi setelah melakukan evaluasi kinerja pada kuartal pertama 2020. Tahun ini perusahaan menargetkan penyaluran pembiayaan naik 7%-8% dari realisasi 2019 sebesar Rp 11 triliun.

Baca Juga: Gelar Astra Auto Fest 2020, berapa target yang dipatok Grup Astra?

“Tahun ini kami menargetkan tumbuh konservatif, bukan hanya kami tapi perusahaan lain. Karena semua bisnis multifinance masih sulit memprediksi kondisi ekonomi tahun ini, apalagi bisnis otomotif juga tertekan,” tambahnya.

Saat ini pembiayaan terbesar masih dari kanal kantor cabang. Menyusul dari kanal digital dan penjualan melalui dealer-dealer rekanan yang akan dimaksimalkan tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×