kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taspen gandeng BRI untuk berikan jasa kustodian


Jumat, 06 Juli 2018 / 14:27 WIB
Taspen gandeng BRI untuk berikan jasa kustodian
ILUSTRASI. Kerjasama digitalisasi layanan pembayaran pensiun antara Taspen dan BRI


Reporter: Galvan Yudistira, Tendi Mahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengelola dana pensiun aparatur sipil negara, PT Taspen meningkatkan sinergi dengan PT Bank BRI. Kali ini, kedua pihak bekerjasama di bidang jasa kustodian.

Lewat kesepakatan ini, Taspen mempercayakan pengelolaan kustodian surat- surat berharga yang dimiliki kepada Bank BRI sebagai bank kustodian.

Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan, dengan kerjasama ini, pihaknya bisa meningkatkan efisiensi dalam tata kelola dan administrasi investasi yang dikembangkan perusahaan. 

Dengan bantuan dari divisi kustodian BRI, dia bilang Taspen juga bisa menghindari potensi human error dan keterlambatan layanan, hingga dokumentasi yang semakin baik.

Selain itu, teknologi yang digunakan BRI juga memberikan kemudahan bagi Taspen sebagai pemberi manfaat kepada para peserta.

Iqbal menyebutkan, penggunakan jasa kustodian ini akan dilakukan secara bertahap. "Kerjasama ini akan dimulai pada 1 Agustus 2018," katanya dalam keterangannya, Jumat (6/7).

Iqbal bilang kerjasama jasa kustodian ini hanya akan digunakan untuk dana dari tabungan hari tua, jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja.

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menambahkan Bank BRI berkomitmen penuh untuk mendukung aktivitas kustodian melalui jasa penitipan surat berharga sebagai salah satu bank dengen layanan kustodian yang telah diakui di Indonesia.

Layanan yang diberikan oleh Bank BRI dalam jasa kustodian untuk para nasabah selama ini tidak hanya berupa general safekeeping, namun jasa kustodian atas produk investasi reksadana, kontrak pengelolaan dana, hingga Efek Beragun Aset (EBA), serta produk investasi lainnya.

“Melalui Layanan Jasa Kustodian ini, BRI berharap dapat melengkapi layanan jasa perbankan yang telah terbina sejak tahun 1993 melalui pelaksanaan penyaluran Program Asuransi Sosial Pegawai Negeri Sipil (PNS), antara lain Program Dana Pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT). Ini semua merupakan bentuk layanan Bank BRI yang senantiasa mendampingi Taspen dalam berinovasi menuju digitalisasi layanan Pembayaran Pensiun yang dikenal Elektronik Dapem (e-Dapem)," ungkap Suprajarto

Hingga Juli 2018, jumlah penyaluran gaji pensiun melalui e-Dapem yang dibayarkan oleh Bank BRI sejumlah 909.873 peserta pensiun dengan total nominal penyaluran Rp 2,1 Triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×