kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45729,74   -6,98   -0.95%
  • EMAS963.000 3,44%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Taspen Life targetkan porsi premi dari nasabah milenial mencapai 10%


Minggu, 23 Februari 2020 / 15:49 WIB
Taspen Life targetkan porsi premi dari nasabah milenial mencapai 10%
ILUSTRASI. Taspen Life menargetkan porsi premi dari nasabah milenial mencapai 10%.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun ini, PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) siap memperbesar porsi penerima premi dari kalangan milenial. Seperti diketahui porsi premi Taspen Life dari milenial masih di bawah 5% pada 2019.

Vice President Group Sales Taspen Life Yadhi R. Nurdin menargetkan porsi penerimaan premi dari nasabah milenial meningkat menjadi 10% tahun ini. Untuk mencapai target tersebut, Taspen Life akan menggandeng berbagai aplikasi yang dekat dengan mereka seperti Traveloka dan Halofina.

Baca Juga: Erick Thohir tunjuk mantan petinggi Taspen jadi direktur Asabri

“Kami akan terus mengedukasi teman-teman milenial akan asuransi agar mereka bisa bertransaksi dengan mudah melalui aplikasi. Maka itu kami akan berkolaborasi dengan teman-teman yang dekat dengan milenial dalam memberikan fasilitas asuransi,” kata Yadhi di Jakarta, pekan lalu.

Ia berharap kerja sama dengan Traveloka dan Helofina bisa teralisasi pada semester I 2020. Nantinya Taspen Life akan mengeluarkan beberapa produk asuransi, salah satunya Taspen Smart Save yang memberikan manfaat proteksi, tabungan dan dana pensiun.

Adapun nasabah milenial yang dibidik berusia 25 tahun – 30 tahun karena telah memilih pekerjaan dan gaji sendiri. Misalnya saja, dengan hanya membayar premi asuransi mulai dari Rp 350.000 dan mereka bisa mendapatkan dana penisun Rp 400 juta – Rp 500 juta.

“Ketika mereka mengambil dananya dalam waktu misalnya 10 tahun – 15 tahun maka memungkinkan mendapatkan manfaat dana tersebut. Jadi itu produk Taspen Smart Save berupa produk asuransi tradisional mirip tabungan,” jelas Yadhi.

Taspen Life juga akan gencar melakukan literasi terkait asuransi melalui media sosial dan mengunjungi universitas-universitas demi menggaet lebih banyak milenial. Hal ini juga sebagai upaya mengedukasi mereka untuk lebih cermat mengelola keuangan di masa depan.

“Artinya mereka tetap bisa menikmati jalan-jalan tetapi jangan lupa menabung dan berasuransi,” imbuh Yadhi.

Baca Juga: Wamen BUMN: Holding asuransi meluncur bulan ini




TERBARU

Close [X]
×