kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Tingkatkan akses pendanaan di pedesaan, OJK gelar kompetisi inklusi keuangan 2018


Selasa, 14 Agustus 2018 / 09:18 WIB

Tingkatkan akses pendanaan di pedesaan, OJK gelar kompetisi inklusi keuangan 2018
ILUSTRASI. Logo Otoritas Jasa Keuangan (OJK)


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyadari masih ada ketimpang perekonomian antara masyarakat pedesaan dan perkotaan. Salah satunya disebabkan, tidak meratanya akses dan layanan keuangan dari lembaga keuangan.

Padahal, akses dan layanan masyarakat seharusnya bisa dinikmati bagi seluruh lapis masyarakat dari berbagai daerah, yang tujuannya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, penanggulagan kemiskian, pemerataan pendapat dan terciptanya stabilitas sistem keuangan di Indonesia.


Untuk menanggulangi masalah tersebut, OJK menggelar kompetisi Inklusi Keuangan (Koinku) 2018. Kegiatan tahunan yang telah diselenggarakan sejak 2014 ini merupakan salah satu strategi OJK dalam rangka mencari ide-ide kreatif dan inovasi terkait model inklusi keuangan.

“Kami berharap ide dan gagasan terbaik dari kompetisi ini dapat memperkaya kajian dan pengimplementasikan pada industri keuangan,” kata Juru Bicara OJK Sekar Putih Djarot, belum lama ini.

Tahun ini Koinku mengusung tema Model Inklusi Keuangan Pedesaaan dengan menggandeng Management Research Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Perlombaan ini terbuka untuk umum dan berhadiah Rp 30 juta. 

Kompetisi ini berbentuk kelompok dengan anggota maksimal tiga orang dan batas waktu pendaftaran sampai 31 Agustus 2018. Informasi selengkapnya bisa diakses melalui situs www.koinku2018.id atau email ke halo@koinku2018.id.


Reporter: Ferrika Sari
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan


Close [X]
×