kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,74   -22,99   -2.39%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Bisnis Ritel, BSI Luncurkan Fitur Top Up Gadai Emas di BSI Mobile


Selasa, 29 November 2022 / 16:13 WIB
Tingkatkan Bisnis Ritel, BSI Luncurkan Fitur Top Up Gadai Emas di BSI Mobile
ILUSTRASI. Pegawai Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Mayestik menjelaskan fitur gadai dan cicil emas di BSI Mobile Banking kepada nasabah pemilik toko emas pada kegiatan Grebek Pasar BSI di Pasar Mayestik. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk mengoptimalkan penetrasi bisnis gadai emas melalui platform BSI Mobile dengan meluncurkan fitur top up gadai emas.  Fitur teranyar ini memungkinkan penambahan nominal pembiayaan gadai emas yang dapat diajukan oleh nasabah eksisting melalui BSI Mobile.

Sebab, nasabah belum mengambil pembiayaan secara maksimal di awal atau karena adanya kenaikan Harga Dasar Emas (HDE) Bank. Dengan adanya fitur baru tersebut, nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk melakukan top up pembiayaan Gadai Emas.

Nasabah juga dapat meminta petugas untuk datang ataupun booking waktu layanan ke Konter Layanan Gadai (KLG BSI) melalui BSI Mobile. Strategi ini untuk mendorong pertumbuhan bisnis emas yang saat ini mulai marak dipilih masyarakat.

Dengan adanya fitur ini, masyarakat dapat top up pembiayaan emasnya cukup melalui BSI Mobile yang bisa diakses dimanapun dan kapanpun. Minat masyarakat terhadap gadai emas di BSI terus mengalami peningkatan.

Baca Juga: JTrust Bank (BCIC) Siapkan Sejumlah Strategi untuk Penuhi Aturan Modal Inti

Terlihat dari layanan bisnis emas baik gadai maupun cicil emas tumbuh 30,19% secara tahunan menjadi Rp 5,75 triliun per September 2022. Bisnis Gadai Emas ditargetkan untuk tumbuh sebesar Rp 700 miliar di sepanjang tahun ini .

Direktur Retail Banking BSI Ngatari mengatakan inovasi top up gadai emas menjadi salah satu alternatif masyarakat untuk menambah pembiayaan gadai emas secara aman, cepat, sesuai prinsip syariah dan tidak perlu repot datang ke bank konter layanan gadai BSI

"Investasi emas saat ini cukup diminati di berbagai kalangan masyarakat. Harga emas dunia mampu mencatatkan kinerja yang begitu cemerlang. Penguatan harga emas dunia belakangan ini terjadi di tengah kabar bahwa The Fed akan mengendurkan suku bunga. Untuk itu BSI akan terus memaksimalkan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat salah satunya melalui gadai emas & cicil emas,” ujar dalam keterangan tertulis pada Senin (29/11).

Sebagai informasi, emas yang digadaikan ke BSI aman karena agunan diasuransikan selama periode gadai di BSI, selain itu gadai emas BSI terdaftar resmi di OJK melalui Peraturan OJK perihal Penyelengaraan produk Umum dan juga diatur secara syariah oleh Fatwa Dewan Syariah Nasional tentang Pembiayaan Yang Disertai Rahn.

Untuk mengajukan top up gadai melalui BSI Mobile, saat ini dapat diakses melalui device android

Baca Juga: Ganti Achmad Permana, RUPSLB Bank Muamalat Tunjuk Indra Falatehan Jadi Direktur Utama

Nasabah dapat memilih menu Gadai Emas yang terdapat menu e-mas di BSI Mobile, kemudian menu informasi produk, simulasi pembiayaan, akad digital. Saat transaksi berhasil,  nasabah akan menerima Surat Bukti Gadai Digital. Selain itu, nasabah juga dapat melihat foto agunan yang saat ini disimpan oleh BSI. 

Berbagai benefit produk Gadai Emas BSI diantaranya yakni disediakan dalam bentuk perhiasan/lantakan/koin/Dinar, dengan kemudahan proses, kecepatan layanan, biaya pemeliharaan emas yang ringan, tempat penyimpanan emas yang aman, taksiran harga emas yang tinggi dan layanan yang nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×