kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.915.000   44.000   2,35%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

Tingkatkan dana murah, ini strategi Bank Danamon


Jumat, 20 April 2018 / 18:40 WIB
Tingkatkan dana murah, ini strategi Bank Danamon
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Bank Danamon


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk terus meningkatkan rasio dana murah. Langkah bank mendorong dana simpanan nasabah berkumpul di produk giro dan tabungan ini agar bank bisa menurunkan biaya dana dan meningkatkan kinerja. 

Satinder Ahluwalia, Direktur Keuangan Bank Danamon bilang, sampai kuartal I 2018, dana murah naik 11% year on year menjadi Rp 50 triliun.

"Sedangkan rasio dana murah membaik menjadi 48,3% dari 44,3% pada tahun sebelumnya," kata Satider dalam keterangan tertulis, Jumat (20/4).

Peningkatan dana murah ini didukung naiknya jumlah tabungan. Untuk dana mahal seperti deposito, tercatat turun 4% menjadi Rp 53,7 triliun.

"Selama kuartal I-2018 kami melakukan pelepasan dana mahal," kata Satider dalam keterangan tertulis, Jumat (20/4).

Dengan dana murah yang naik, maka biaya dana bank juga lebih rendah. Hal ini juga membangun fondasi yang lebih baik untuk pertumbuhan kedepannya. Secara umum rasio kredit terhadap pendanaan atau loan to finance ratio (LFR) terkelola dengan baik di angka 93,5%.

Untuk meningkatkan dana murah bank juga melakukan inisiatif dengan meluncurkan layanan dompet digital D-Wallet dengan DOKU. Beberapa kemitraan lain dilakukan degnan Railink, dan beberapa perusahaan multinasonal lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×