Reporter: Herry Prasetyo | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. PT Asuransi CIGNA terus memperluas pangsa pasar melalui kemitraan usaha. CIGNA tidak hanya menyasar industri keuangan, namun juga melebar kepada industri non keuangan.
Grant Mackay, Chief Financial Officer CIGNA bilang, kemitraan usaha dengan lembaga lain merupakan strategi untuk memperkuat posisi CIGNA sebagai pemimpin di affinity marketing industry. "Saat ini, CIGNA telah bermitra dengan 31 lembaga," ujar Grant pada penandatanganan kerjasama dengan PT MNC Sky Vision, Selasa (3/11).
Mackay menuturkan, dari 31 mitra usaha tersebut, 15 merupakan lembaga yang bergerak di industri keuangan. Sisanya adalah lembaga non keuangan. Menurut Mackay, pola kemitraan ini telah berhasil meningkatkan ekspansi terhadap nasabah baru. Saat ini, nasabah CIGNA telah berjumlah lebih dari 1,5 juta nasabah. Sedangkan pada tahun 2002 lalu, jumlah nasabah CIGNA baru mencapai 600.000 nasabah.
Yanti Parapat, Business Development Director CIGNA menambahkan, program kemitraan merupakan program untuk menyediakan produk asuransi yang ringkas, mudah diakses dan terjangkau. "Dengan demikian, kami dapat terus membantu meningkatkan penetrasi produk asuransi yang di Indonesia saat ini masih lambat dibanding negara-negara lain di Asia," tegasnya.
Yanti berharap, pada masa awal, dapat menggaet 10% total pelanggan MNC yang saat ini berjumlah 600.000. "Ke depan kami berharap seluruh pelanggan MNC dapat menjadi nasabah kami," katanya.
Yanti bilang, akhir tahun nanti, masih ada tambahan mitra baru. Mereka adalah Citibank dan Universitas Indonesia. "Saat ini masih dalam proses," katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News