Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. Sektor kesehatan yang terus tumbuh membuat berbagai perusahaan yang bergerak di layanan ini terus melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan dan produktivitasnya.
Seperti yang dilakukan oleh PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya (AJ CAR) dan PT Aplikanusa Lintasarta.
Kedua perusahaan ini melakukan kerjasama dalam memberikan layanan administrasi kepada para peserta asuransi pada saat menggunakan fasilitas kesehatan di Penyedia Pelayanan Kesehatan (PPK) yang telah bekerjasama dengan Owlexa Healthcare.
Owlexa Healthcare merupakan layanan Lintasarta yang yang diluncurkan pada 22 September 2015 lalu.
Owlexa Healthcare memberikan layanan solusi teknologi informasi untuk industri kesehatan seperti rumahsakit, apotek, klinik, laboratorium dan optik, distributor obat, asuransi kesehatan dan lainnya.
Layanan Owlexa Healthcare yang diluncurkan adalah third party administrator, yaitu layanan yang mencakup eligibility dan payment, case monitoring, dan verifikasi klaim sampai dengan pembayaran tagihan penyedia pelayanan kesehatan dan reimbursement ke anggota.
Arya Damar, President Director Lintasartha mengatakan, kerjasama ini merupakan bukti bahwa Lintasarta dipercaya sebagai third party administrator dalam mendukung bisnis proses PT AJ CAR.
“Lintasarta memberikan layanan terbaik di bidang layanan administrasi kesehatan kepada PT AJ CAR sehingga bisnis PT AJ CAR makin berkembang,” kata Arya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/11).
Freddy Thamrin, Direktur Utama AJ CAR menyatakan bahwa ini merupakan proses awal bagi CAR untuk menjajaki kerjasama yang akan dibangun. “Semoga kerjasama ini terwujud sesuai harapan, dan Lintasarta dapat memberikan nilai tambah kepada CAR, khususnya dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah CAR,” katanya.
Arya mengatakan, Owlexa Healthcare sebagai business unit Lintasarta didukung oleh teknologi sistem informasi yang mampu memberikan layanan cepat, akurat, responsif dan efisien.
Layanan Owlexa Healthcare ini juga didukung layanan sistem contact center 7x24 jam dan tenaga profesional yang berpengalaman lebih dari lima tahun di bidangnya. Oleh karena itu, Owlexa Healthcare sudah siap memberikan value added services kepada pelanggannya.
Saat ini, Owlexa Healthcare sudah bekerjasama dengan lebih dari 1.100 PPK di seluruh Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News