kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.440.000   -4.000   -0,28%
  • USD/IDR 15.339   1,00   0,01%
  • IDX 7.829   -2,64   -0,03%
  • KOMPAS100 1.196   2,88   0,24%
  • LQ45 970   3,33   0,34%
  • ISSI 228   0,02   0,01%
  • IDX30 495   1,66   0,34%
  • IDXHIDIV20 597   3,35   0,56%
  • IDX80 136   0,44   0,33%
  • IDXV30 140   0,56   0,40%
  • IDXQ30 166   1,10   0,67%

Tingkatkan Layanan ke ASN, Taspen dan Pemprov Jawa Tengah Teken Nota Kesepahaman


Selasa, 23 Mei 2023 / 21:48 WIB
 Tingkatkan Layanan ke ASN, Taspen dan Pemprov Jawa Tengah Teken Nota Kesepahaman
ILUSTRASI. ANTARA FOTO


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Taspen (Persero) berkomitmen meningkatkan kualitas layanan serta memmperkuat edukasi terhadap peserta. Hal itu diwujudkan lewat penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah untuk menjalankan sosialisasi program layanan dan Kepesertaan Taspen. 

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para aparatur sipil negara (ASN) terhadap seluruh layanan dan program manfaat Taspen bagi 35.173 ASN Aktif dan 9.679 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Jateng. 

Kegiatan dilaksanakan oleh Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang (22/5).

Direktur Utama Taspen, A.N.S. Kosasih mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya Taspen untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima dan program kepesertaan Taspen
Group kepada ASN Pemprov Jateng. 

Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan kemudahan layanan melalui beragam program yang inovatif yang sesuai dengan perkembangan teknologi terkini dan transformasi digital. Selain itu, Taspen akan menempatkan Karyawannya di setiap titik-titik operasional di Pemerintah Daerah. 

"Karyawan Taspen akan hadir di Kantor Pemerintah Daerah untuk membantu dan memberikan layanan optimal kepada ASN, sehingga tidak ada lagi kebingungan dan kurangnya informasi mengenai produk dan layanan dari Taspen Group.” kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (23/5).

Adapun beberapa kesepakatan yang dicapai, antara lain sosialisasi program Taspen dan Taspen Group bagi ASN yang akan memasuki masa pensiun, sosialisasi umum layanan program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) serta turut memperkenalkan beberapa program kepesertaan ASN dari Taspen Group, salah satunya adalah Program Taspen Save. 

Taspen Save merupakan program tabungan pendamping dari THT reguler bagi ASN. Taspen Save merupakan program top-up manfaat dari THT yang dapat diambil oleh ASN yang bersangkutan ketika memasuki masa pensiunnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, dengan penandatanganan MoU ini, ASN di Pemprov Jateng akan lebih mudah mendapatkan informasi terkait layanan dan produk dari Taspen Group. 

"Ini merupakan momen bersama untuk mengakselerasi seluruh perubahan, tranformasi digital dan momentum untuk bangkit bersama. Selain itu, Program top-up THT PT Taspen ini, sangat penting, karena terkait langsung dengan keberadaan para ASN, yang pada akhirnya nanti akan memasuki masa pensiun," ujarnya.


Program Taspen Save merupakan manfaat tambahan untuk meningkatkan manfaat THT yang diterima oleh ASN. Besaran yang disetorkan dalam program ini bersifat fleksibel dan bergantung kepada jumlah setoran dari ASN yang bersangkutan dan dapat diikuti seluruh ASN aktif. 

Melalui penandatangan kerja sama ini, diharapkan seluruh ASN dapat memanfaatkan salah satu layanan ini guna mendapatkan manfaat yang optimal. Ke depan, TASPEN menargetkan sebanyak 1 juta ASN di seluruh Indonesia yang akan turut mengikuti program Taspen Save ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×