kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.016,36   10,57   1.05%
  • EMAS980.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Tingkatkan Layanan Remitansi, Ini yang Akan Dilakukan BCA


Kamis, 13 Januari 2022 / 20:14 WIB
Tingkatkan Layanan Remitansi, Ini yang Akan Dilakukan BCA
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan menara BCA di Jakarta, Selasa (12/3/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan terus berupaya menumbuhkan bisnis remitansi atau layanan pengiriman uang dari dan ke luar negeri. Perseroan akan meningkatkan pelayanan remitansi untuk semakin memudahkan nasabah bertransaksi. 

EVP Sekretaria dan Komunikasi Perusahaan BCA Hera F Haryn mengatakan, BCA  ke depan akan terus membangun kerja sama erat dengan bank koresponden.  "Kami tidak menutup kemungkinan juga  berkolaborasi dengan fintech untuk memenuhi kebutuhan transaksi remitansi para nasabah," katanya pada Kontan.co.id, Kamis (13/1).

Selain, BCA akan terus menggali peluang kerja sama dengan perusahaan penyedia layanan remittance non bank, contohnya dalam layanan kiriman uang dari luar negeri. Didukung oleh jaringan bank koresponden yang luas, BCA menawarkan layanan multicurrency yang memungkinkan nasabah mengirimkan uang dengan pilihan lebih dari 100 mata uang asing.

Baca Juga: BRI Targetkan Pendapatan Bisnis Remitansi pada Tahun 2022 Tumbuh 12%

Sejalan dengan kebutuhan nasabah untuk bertransaksi secara mudah dan aman melalui e-channel, BCA telah meluncurkan layanan remittance via internet banking individu (KlikBCA Individu) pada Maret 2021 lalu. Itu sekaligus melengkapi channel yang sudah ada sebelumnya, yaitu internet banking bisnis (KlikBCA Bisnis) ataupun melalui cabang. 

Bisnis remitansi BCA tahun lalu masih meskipun  terdapat pelemahan laju pertumbuhan ekonomi Indonesia sejalan dengan kenaikan pandemi covid-19. Hingga akhir September 2021, nilai transaksi remitansi BCA tumbuh dua digit bila dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

"Sejalan dengan  hal tersebut, fee based income dari transaksi remittance mampu tumbuh hingga 24,4% YoY per akhir September 2021," pungkas Hera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×