kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45827,22   1,41   0.17%
  • EMAS1.035.000 -0,48%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Tingkatkan pendapatkan premi, Sequis Life pasarkan asuransi mikro di e-commerce Fave


Sabtu, 01 Agustus 2020 / 16:53 WIB
Tingkatkan pendapatkan premi, Sequis Life pasarkan asuransi mikro di e-commerce Fave
ILUSTRASI. Lini asuransi digital dari Sequis menggandeng Fave (dulunya Groupon) untuk mewujudkan kemudahan berasuransi bagi masyarakat Indonesia melalui program Mikro Sequis Sejahtera.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna meningkatkan pendapatan premi saat pandemi Covid-19, para pelaku industri asuransi mengoptimalkan penjualan produk lewat digital. Salah satu produk yang mudah dijual secara digital melalui e-commerce adalah asuransi mikro.

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) menggandeng e-commerce Fave untuk menyediakan asuransi Mikro Sequis Sejahtera. Digital Partnership Manager Sequis Fredy Hudiono bilang produk ini berbentuk voucher digital yang tersedia di myfave.com dan aplikasi Fave yang tersedia di iOs dan Android.

Fredy menyatakan bentuk voucher digital ini memungkinkan untuk melindungi orang lain seperti keluarga dan sahabat. Premi asuransi Mikro Sequis Sejahtera mulai dari Rp 75.000 per tahun.

Baca Juga: Sequis dan Fave luncurkan asuransi Mikro Sequis Sejahtera

Lewat produk ini, nasabah akan dapat memperoleh empat manfaat sekaligus mulai dari uang pertanggungan (UP) meninggal dunia karena kecelakaan senilai Rp 20 juta, UP meninggal dunia bukan karena kecelakaan Rp 3 juta. Juga manfaat cacat total dan tetap karena kecelakaan Rp 3 juta serta manfaat biaya pembedahan senilai Rp300.000 per tahun untuk jenis plan standard.

“Masyarakat yang ingin membeli Asuransi Mikro Sequis Sejahtera dapat melakukan tiga langkah sederhana. Pertama, calon nasabah membeli voucher digital Mikro Sequis Sejahtera dari situs atau aplikasi Fave. Kedua, setelah memperoleh kode voucher digital Mikro Sequis Sejahtera, isi Surat Permohonan Asuransi (SPA) dan aktivasi kode voucher di portal mikrosejahtera.sequis.co.id. Terakhir, polis digital akan dikirim ke e-mail nasabah,” ujar Fredy dalam keterangan tertulis pada Sabtu (1/8).

Fredy mengaku penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah karena akses asuransi yang masih minim karena keterbatasan jalur distribusi, pengetahuan asuransi pada masyarakat juga masih rendah. Juga besaran premi yang kurang terjangkau, dan kesulitan menyediakan waktu khusus untuk proses pembelian karena harus bertemu dengan tenaga pemasar asuransi serta mengisi sejumlah pertanyaan pada tabel Surat Permohonan Asuransi (SPA).

Lanjutnya, padahal asuransi bermanfaat untuk melindungi finansial keluarga dan membantu mempersiapkan masa depan jika terjadi risiko kehidupan, seperti kecelakaan atau kematian. Ia harapkan lewat produk asuransi mikro ini dapat mengurangi hambatan tersebut lantaran preminya murah, tidak perlu melakukan interaksi fisik, dan dapat diperoleh dengan cepat.

Baca Juga: Sequis Life telah bayar klaim terkait Covid-19 senilai Rp 6,8 miliar per 18 Juni

“Mikro Sequis Sejahtera adalah cara Sequis melaksanakan inklusi asuransi untuk meningkatkan penetrasi asuransi mikro. Kami percaya kolaborasi Sequis dan Fave ini akan membantu masyarakat mendapatkan perlindungan asuransi sesegera mungkin dengan premi terjangkau bagi dirinya, keluarganya bahkan menjadi hadiah. Apalagi, sejak pandemi covid-19 kebutuhan masyarakat akan asuransi kesehatan meningkat,” sebut Fredy.

Hal senada diungkapkan oleh Head of Operations Fave Yurike Jayadi yang menyambut baik kerja sama ini karena melihat asuransi telah menjadi kebutuhan masyarakat. Ia berharap jalinan kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.  

Ia pun ikut mengajak masyarakat, khususnya para milenial dan pelaku usaha mikro untuk mengunjungi situs dan aplikasi Fave untuk segera mendapatkan asuransi Mikro Sequis Sejahtera. Asal tahu saja, Sequis Life mencatatkan pendapatan premi Rp 832,07 miliar di kuartal I 2020. Jumlah tersebut turun 3,18% dari realisasi tahun sebelumnya Rp Rp 859,45 miliar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×