kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Penilaian Risiko Kredit, Atome Jalin Kolaborasi dengan CBI


Kamis, 21 September 2023 / 21:10 WIB
Tingkatkan Penilaian Risiko Kredit, Atome Jalin Kolaborasi dengan CBI
ILUSTRASI. Nasabah mengakses aplikasi penunda pembayaran alias paylater di Jakarta, Kamis (6/7/2023). Tingkatkan Penilaian Risiko Kredit, Atome Jalin Kolaborasi dengan CBI.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA - Atome, layanan Buy Now Pay Later (BNPL), melalui entitas lokalnya, PT Atome Finance Indonesia, telah menjalin kerjasama dengan Credit Bureau Indonesia (CBI). 

CBI merupakan salah satu perusahaan dari Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP) di Indonesia.

Kerjasama ini memungkinkan Atome Finance Indonesia untuk memanfaatkan informasi perkreditan yang ditawarkan oleh CBI. Informasi tersebut kemudian diintegrasikan dengan kebutuhan manajemen risiko Atome.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Manajemen Risiko, CBI Jalin Kerjasama dengan WOM Finances

Vemil Putra, Risk Director PT Atome Finance Indonesia, menyatakan bahwa produk dan layanan dari CBI memberikan kontribusi positif bagi perusahaan.

"Produk dan layanan CBI meningkatkan kualitas layanan kami kepada semua pelanggan. Kecepatan dan kemampuan untuk menyajikan data terkini sangat krusial bagi model bisnis kami yang berfokus pada kecepatan pelayanan kepada pelanggan," ungkapnya dalam siaran pers pada Kamis (21/9).

Sementara itu, Direktur Bisnis dan Layanan CBI, Anton Adiwibowo, merespon positif kerjasama tersebut. 

"Kami merasa terhormat dipercaya oleh Atome Finance Indonesia untuk mendukung upaya mereka dalam meningkatkan kecepatan dan efektivitas penilaian risiko kredit pelanggan," tuturnya. 

Baca Juga: Indonesia-Korea Financial Cooperation Forum, Upaya Dukung Jasa Keuangan Berkelanjutan

Anton menambahkan bahwa CBI selalu berkomitmen memberikan layanan terbaik dengan menawarkan produk yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan pelanggan, didukung oleh teknologi komputasi cepat yang menggunakan data terbaru.

Kolaborasi antara Atome Finance Indonesia dan CBI ini diharapkan menjadi langkah strategis dalam meningkatkan kualitas layanan keuangan Atome, sekaligus memberikan nilai tambah bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×