kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45894,86   -13,68   -1.51%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Kualitas Manajemen Risiko, CBI Jalin Kerjasama dengan WOM Finances


Selasa, 20 Juni 2023 / 16:12 WIB
Tingkatkan Kualitas Manajemen Risiko, CBI Jalin Kerjasama dengan WOM Finances
Credit Bureau Indonesia (CBI)


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Credit Bureau Indonesia (CBI), perusahaan Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP), menjalin kerjasama dengan perusahaan pembiayaan WOM Finance yang keduanya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Sebagai perusahaan yang menyediakan akses fasilitas kredit kepada masyarakat, WOM Finance berupaya untuk meningkatkan keandalan dan keefektifan dalam menilai risiko kredit. 

Melalui kemitraan dengan CBI, perusahaan dapat memanfaatkan layanan informasi perkreditan yang disesuaikan dengan kebutuhan manajemen risiko yang unik. 

Baca Juga: Kredit Biro Indonesia Jaya Gandeng Mitra Baru

“Kami menggunakan custom-scores yang disesuaikan dengan risk-apetite dan kultur bisnis kami”, ujar Direktur WOM Finance, Njauw Vido Onadi, Selasa (20/6).

CBI merupakan lembaga pengelola informasi perkreditan yang memberikan layanan solusi-solusi yang inovatif atas informasi perkreditan yang akurat dan andal. 

Melalui layanan CBI, WOM Finance dapat memperoleh informasi perkreditan yang disesuaikan dengan kebutuhan manajemen risiko perusahaan yang unik atas profil risiko calon peminjam. 

Informasi yang unik tersebut sangat berharga dalam mengevaluasi risiko kredit yang terkait dalam pemrosesan setiap pengajuan pinjaman yang diterima oleh perusahaan. 

Baca Juga: Negara (Tak Boleh) Kalah Melawan Koruptor

Njauw Vido Onadi, menambahkan layanan CBI dapat memenuhi bagian-bagian yang kami butuhkan. Kemampuan CBI dalam menyediakan kustomisasi sangat bernilai bagi kami.  "Solusi yang dapat di kustomisasi sesuai kebutuhan kami yang unik tersebut sangat membantu dalam meningkatkan proses kredit kami," terangnya.

Dengan menggunakan solusi dari CBI, WOM Finance telah memperkuat manajemen risiko mereka dan secara efektif mendukung pertumbuhan bisnis yang lebih sehat.

Kerja sama ini mencerminkan komitmen WOM Finance dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan juga kepada masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Baca Juga: Ancaman Resesi di Depan Mata, Cermati Tanda-Tandanya

Direktur Bisnis dan Layanan CBI, Anton Adiwibowo, menyampaikan pihaknya sangat bangga dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh WOM Finance, sebuah perusahaan pembiayaan nasional yang terkemuka. 

"CBI berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan kami dalam menyediakan solusi-solusi informasi perkreditan yang bernilai tambah dan dapat diandalkan untuk WOM Finance, dan untuk seluruh member CBI lainnya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×