kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Transaksi, Livin’ by Mandiri Rilis Fitur Transfer ke Luar Negeri


Kamis, 16 Februari 2023 / 15:50 WIB
Tingkatkan Transaksi, Livin’ by Mandiri Rilis Fitur Transfer ke Luar Negeri
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Livin by Mandiri di Jakarta, Jumat (17/6/2022). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/06/2022.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus memacu transaksi digital. Terlebih, sepanjang tahun 2022 Livin’ by Mandiri telah mampu mengelola lebih dari 2,1 miliar transaksi dengan nilai menembus Rp 2.500 triliun.

Jumlah transaksi tersebut meningkat sebesar 60% dan pertumbuhan nilai transaksi hingga 50% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya atau year on year (YoY). Oleh sebab itu, Livin’ by Mandiri menghadirkan inovasi terbaru transfer ke luar negeri untuk nasabah yang ingin mengirimkan dana ke keluarga, kerabat, kebutuhan pembayaran hingga bisnis.

Lewat kehadiran fitur bertajuk Transfer Valas ini, nasabah pengguna Livin’ dapat secara langsung mengirimkan dana ke rekening bervaluta asing secara cepat, murah, utuh dan mudah di mana saja dan kapan saja dalam genggaman.

Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama menyatakan dengan adanya inovasi terbaru Transfer Valas, Bank Mandiri memudahkan nasabah untuk lebih nyaman transfer ke luar negeri dengan lima valuta utama USD, GBP, EURO, SGD, dan AUD,

Baca Juga: BI Sebut Likuiditas Perbankan Masih Memadai untuk Mendorong Kredit

"Sesuai kebutuhannya secara cepat, murah, utuh dan mudah. Tak kalah dengan layanan lainnya, Bank Mandiri mampu bersaing bahkan lebih baik dari aplikasi lainnya yang menyediakan layanan serupa, dengan tetap mengutamakan kenyamanan nasabah,” ujarnya pada Kamis (16/2).

Tim sapaan akrab Timothy menjelaskan bahwa dana yang dikirim bisa diterima ke rekening tujuan kurang dari 24 jam dan bahkan dapat diterima hanya dalam hitungan detik khususnya untuk mata uang GBP, EUR, dan SGD. Selain itu, Transfer Valas juga dapat dilakukan kapanpun secara 24/7 melalui Livin’ by Mandiri, tanpa dibatasi jam operasional bank yakni pukul 09.00 hingga 15.00.

Penerima pun tidak perlu khawatir dana yang diterima tidak utuh, sebab Bank Mandiri menerapkan full amount guarantee. Tak cuma itu, seluruh biaya admin dan pengiriman sudah ditentukan di awal, dengan kurs terkini yang kompetitif bila dibandingkan dengan bank atau pun penyedia jasa keuangan lainnya. Ke depan, Bank Mandiri akan terus menambah valuta tujuan lainnya.

“Untuk dapat menikmati fitur ini, nasabah harus melakukan pembaharuan (update) aplikasi Livin’ by Mandiri ke versi terbaru. Livin’ juga telah diunduh lebih dari 22 juta nasabah, sebelumnya Livin’ by Mandiri juga dapat bertransaksi menggunakan nomor handphone dan simcard luar negeri untuk aktivasi dan registrasi dari luar Indonesia,” jelas Tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×