kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Ujroh, Askrindo Syariah jalin kerjasama dengan KSPPS Tamzis Bina Utama


Senin, 22 Maret 2021 / 11:45 WIB
Tingkatkan Ujroh, Askrindo Syariah jalin kerjasama dengan KSPPS Tamzis Bina Utama


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) terus bergerak melakukan penetrasi pasar guna meningkatkan ujrohnya. Kali ini, Askrindo Syariah melakukan kerjasama dengan KSPPS Tamzis Bina Utama. 

Sebagai langkah memperkuat kerja sama tersebut, dilakukan penandatanganan kerja sama (PKS) oleh Direktur Pemasaran PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah, Supardi Najamudin dan Ketua Pengurus KSPPS Tamzis Bina Utama, Saat Suharto Amjad. PKS dilaksanakan di Kantor Pusat KSPPS Tamzis Bina Utama Wonosobo.

Direktur Pemasaran PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah, Supardi Najamudin mengatakan, Askrindo Syariah telah melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga pembiayaan. 

"Untuk kerjasama kali ini, Askrindo Syariah bekerjasama dengan BMT Tamzis Jawa Tengah untuk penjaminan pembiayaan yang kemudian disalurkan pada anggota BMT Tamzis yang memiliki usaha," ujar Supardi dalam siaran pers, Senin (22/3/2021). 

Baca Juga: Penjaminan KUR Askrindo hingga Februari tembus Rp 20,69 triliun

Supardi berharap, dengan PKS ini, menjadi kerja sama yang saling menguntungkan. Di satu sisi, KSPPS Tamzis Bina Utama sebagai penyalur dana pada anggotanya. Di mana menggunakan Jasa Askrindo Syariah untuk cadangan, apabila terjadi wanprestasi dari anggota atau nasabah KSPPS Tamzis Bina Utama.

"Proyeksi dari kerjasama ini sangat bagus karena kalau kita melihat penyaluran pembiayaan BMT Tamzis tiap bulannya itu mencapai Rp 30 miliar hingga Rp 40 miliar tiap bulan dan proyeksi IJK (Imbal Jasa Kafalah) kita itu kisaran Rp 3,5 miliar setahun," ujarnya. 

Supardi menyampaikan, ada 49 outlet KSPPS Tamzis Bina Utama yang tersebar di Jawa Tengah. Untuk penyalurannya, tergantung dari keputusan KSPPS Tamzis Bina Utama. Tergantung dari jumlah portofolio yang akan disalurkan pada anggotanya.

"Mungkin akan diputuskan saat rapat anggota tahunan KSPPS Tamzis Bina Utama besok," pungkasnya. 

Baca Juga: Pefindo menetapkan peringkat idA+ untuk Askrindo Syariah

Askrindo Syariah telah memiliki layanan lainnya seperti Online System Application (OSA) dan host to host untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh mitra bisnis, selain itu terdapat keunggulan di bidang IT dengan penerbitan sertifikat menggunakan E-Polis sehingga nasabah dapat dilayani dengan cepat.

Hingga saat ini, Askrindo Syariah telah memiliki 16 kantor cabang serta 15 kantor perwakilan pemasaran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga dapat lebih optimal melayani Mitra Bisnis.

Selanjutnya: Prudential gandeng Standard Chartered meluncurkan produk PRULife Harvest Plan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×